Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Sidoarjo Terapkan Jam Malam dan Gencarkan Razia saat Malam Pergantian Tahun 

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, berbagai aturan itu sengaja dikeluarkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Delta.

surya.co.id/m taufik
Polresta Sidoarjo saat menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Hingar-bingar perayaan pergantian tahun sepertinya tidak akan kita jumpai di Sidoarjo kali ini.

Suasana di pusat kota dan di berbagai wilayah bakal sepi karena ada aturan jam malam, penyekatan wilayah, dan razia besar-besaran.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, berbagai aturan itu sengaja dikeluarkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Delta.

"Karena saat ini masih dalam masa pandemi. Kami mengimbau semua pihak bisa memahami, menahan diri, dan menaati peraturan yang ada," kata Sumardji, Minggu (27/12/2020).

Jam malam diterapkan di Sidoarjo pada 29 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021. Mulai pukul 22.00 sampai 04.00 WIB semua aktivitas harus berhenti.

Petugas bakal dikerahkan di sejumlah titik untuk melakukan pengawasan.

Serta bakal dilakukan penyekatan wilayah di berbagai titik. Utama di sejumlah kawasan perbatasan.

"Ada penyekatan di Waru, Buduran, Candi, Sukodono, Wonoayu, dan beberapa titik lain. Di setiap titik penyekatan, bakal ada petugas gabungan TNI, Polri, dan sejumlah instansi lain untuk melakukan pengawasan dan penjagaan," ujar kapolres.

Titik-titik rawan juga bakal menjadi perhatian. Seperti kawasan alun-alun yang biasa dipakai area berkumpul saat pergantian tahun, kawasan GOR, cafe-cafe, hotel, resto, pusat perbelanjaan, dan sebagainya.

Menurutnya, petugas juga bakal menggencarkan patroli di berbagai lokasi. "Jika ada yang kumpul-kumpul atau menggelar acara perayaan, akan kita bubarkan," tegas Sumardji.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved