Breaking News:

Berita Kediri

Polisi dan Satpol PP Halau Geng Motor yang akan Gelar Balap Liar di Jalan Pemuda Kediri

Petugas gabungan polisi dan Satpol PP Kota Kediri membubarkan kerumunan anak-anak muda yang diduga geng motor dan menggelar aksi balap liar

Polres Kediri Kota
Petugas bersiaga di ujung Jalan Pemuda Kota Kediri menghalau anak-anak muda yang akan menggelar balap liar, Minggu (27/12/2020) dini hari. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Petugas gabungan polisi dan Satpol PP Kota Kediri membubarkan kerumunan anak-anak muda yang diduga geng motor dan menggelar aksi balap liar di Jalan Pemuda, Kota Kediri, Minggu (27/12/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun awak media menyebutkan tanda-tanda bakal digelar aksi balap liar diketahui setelah sejumlah anggota geng motor berkumpul di ujung Jalan Pemuda.

Terlihat sepeda motor protolan jenis bebek dan motor sport yang mulai bersiap di sekitar lokasi.

Kejadian yang meresahkan dan menggangu ketentraman masyarakat itu selanjutnya dilaporkan warga sekitar kepada petugas patroli Satpol PP Kota Kediri.

Sekretaris Kantor Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan petugas bersinergi dengan Polsek Kota Kediri mendatangi lokasi serta membubarkan kerumunan anak-anak muda yang terindikasi akan melakukan balapan liar.

Petugas juga berkeliling di sekitar lokasi menghimbau anak-anak muda untuk membubarkan diri dan menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menyebarkan Pandemi Covid-19.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan lagi di sekitar lokasi petugas Satpol PP dan kepolisian bertahan hingga beberapa jam," katanya.

Setelah kondisi dipastikan aman petugas baru meninggalkan lokasi.

Sebelumnya petugas juga membubarkan kerumunan anak-anak muda yang mangkal dan bergerombol di angkringan yang ada di Jalan Raung.

Karena telah melewati batas waktu, petugas selanjutnya meminta pengelolanya untuk segera tutup.

Petugas juga menghimbau kepada pengunjung untuk segera bubar dan bergeser pulang supaya tidak membuat kerumunan.

Nur Khamid juga menjelaskan, pengelola angkringan sudah beberapa kali mendapat peringatan dari petugas karena membuka usahanya sampai dini hari.

"Petugas dengan tegas telah memperingatkan pengelola supaya tidak mengulangi lagi," tandasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved