Breaking News:

Berita Surabaya

Seniman Surabaya Bikin Pertunjukan Khusus di Balai Kota, Antarkan Risma ke Kemensos RI

Dua seniman ini mengaku aksi mereka itu sebagai simbolisasi arek-arek Suroboyo yang mengantarkan Risma ke Ibu Kota.

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
RUWAT SENGKOLO - Aksi Imam Besar Pelawak Indonesia M Chengho Djadi Galajapo dan Besut Rusmini Meimura pada Performing Art "Ruwat Sengkolo" di depan Balai Kota Surabaya, Sabtu (26/12/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dua seniman Surabaya melakukan aksi khusus ditujukan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang menjadi Menteri Sosial (Mensos) RI.

Performing Art bertajuk 'Ruwat Sengkolo' itu dilakukan untuk mengantarkan Risma ke Kemensos RI.

Dua seniman itu adalah M Chengho Djadi Galajapo dan Besut Rusmini 'Meimura'. Keduanya melakukan aksi itu di kawasan Balai Kota Surabaya, Sabtu (26/12/2020).

"Mewakili seniman Surabaya mempunyai tanggung jawab untuk mengantarkan Bu Risma, kami harus memberikan iringan doa," kata M Chengho Djadi Galajapo.

Aksi seni itu diawali berkeliling di area Balai Kota Surabaya. Mereka mengaku hal itu sebagai simbolisasi arek-arek Suroboyo yang mengantarkan Risma ke Ibu Kota.

Risma yang menjadi wali kota dua periode itu selama ini dikenal sebagai ibu'e arek-arek Suroboyo.

Djadi Galajapo mengaku, doanya itu memang tak main-main. Sebab, Risma yang saat ini menjadi Mensos di Kabinet Indonesia Maju itu memiliki tugas berat.

Apalagi, Mensos sebelumnya ada yang tersandung kasus. Dia berharap dengan masuknya Risma ke Kemensos dapat membawa perubahan yang baik.

"Mudah-mudahan, Bu Risma senantiasa dalam bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT. Nemmu kamulyaan setelah dipimpin Bu Risma," ujar Djadi Galajapo yang menyebut diri sebagai Imam Besar Pelawak Indonesia itu.

Aksi mereka cukup menarik perhatian warga yang melintas. Maklum, kawasan Jalan Wali Kota Mustajab depan Balai Kota merupakan jalan ramai lalu lalang warga.

Penampilan khusus itu disebut sekaligus juga mengajak warga Surabaya untuk juga memanjatkan doa yang sama agar Risma dapat menjalankan amanah barunya dengan baik.

Menurut Cak Meimura, tugas mantan wali kota itu memang dianggap bukan sembarangan.

Sehingga dari aksi itu, mereka berdoa agar Risma dapat memberikan yang terbaik pada negeri lewat jabatan barunya di Kemensos RI.

"Ngajak semua dungo, supaya Surabaya yang ditinggal tambah joyo mulyo. Nanti di sana Bu Risma juga menemukan sesuatu yang baik untuk bangsa dan negara," ucap Cak Meimura.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved