Breaking News:

Berita Lumajang

Saat Pergantian Tahun, Polisi Akan Tutup Seluruh Jalur Masuk ke Alun-alun Lumajang, Ini Alasannya

Selain berjaga di titik-titik tertentu, polisi di Lumajang juga akan melakukan patroli ke tempat-tempat hiburan dan wisata saat tahun baru

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
Istimewa
Apel di Mapolres Lumajang saat akan menggelar operasi yustisi. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Polres Lumajang akan berjaga ketat di beberapa ruas jalan yang menjadi tempat favorit warga menghabiskan malam pergantian tahun.

Ini dilakukan, sebab warga dilarang melakukan perayaan pergantian tahun demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Tahun baru tidak usah keluar rumah. Mending di rumah sama keluarga saja, karena sekarang masih pandemi Covid-19," kata Kabag Ops Polres Lumajang, AKP Amar Hadi, Sabtu (26/12/2020).

Adapun beberapa tempat yang akan dijaga adalah seluruh jalur masuk ke Alun-alun Lumajang.

"Ada 6 titik menuju ke Alun-alun kami akan menutup semua ruas jalan itu, agar tidak ada kerumunan saat tahun baru," ujarnya.

Kata Amar, dalam tugasnya tim gabungan dari Satpol PP, Dishub dan TNI juga akan dilibatkan.

Selain berjaga di titik-titik tertentu, pihaknya juga akan melakukan patroli ke tempat-tempat hiburan dan wisata untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Menurutnya, pembatasan tahun baru ini dilakukan sebab kasus Covid-19 di Lumajang masih mengkhawatirkan.

"Kami tidak pernah mengeluarkan izin keramaian. Kalau ada kafe-kafe atau tempat hiburan masih beroperasi, kami tidak segan untuk membubarkan," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved