Breaking News:

Berita Lumajang

Belum Ada Arus Mudik Jelang Akhir Tahun di Lumajang, Volume Kendaraan Masih Landai

Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) telah tiba, namun arus mudik jelang libur akhir tahun di Lumajang masih belum terjadi.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Sejumlah petugas terlihat sedang bersiaga di pos pengamanan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, untuk mengantisipasi penumpukan arus mudik, Sabtu (26/12/2020). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) telah tiba. Meski demikian, nampaknya pada momen ini banyak warga yang tak memilih berpergian.

Seperti yang terpantau di ruas jalan provinsi di Lumajang, penghubung Jember dan Probolinggo. Di jalur ini terpantau volume kendaraan masih terlihat lancar dan landai.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, arus mudik jelang libur akhir tahun di Lumajang masih belum terjadi. Namun volume kendaraan sempat bertambah, tepatnya menjelang perayaan Natal kemarin.

"Sempat cukup padat tanggal 23 malam hingga 24 menjelang kemarin," kata Angga, Sabtu (26/12/2020).

Diperkirakan, pada esok hari arus kendaraan akan kembali meningkat. Sebab diprediksi akan terjadi arus balik.

"Arus balik juga belum terlalu terlihat signifikan, juga soalnya ini kan juga masih hari libur, kalau perkiraan kemungkinan besok," ujarnya.

Sementara untuk mengatasi penumpukan kendaraan, pihaknya mendirikan pos pengamanan di 3 titik, yaitu Jalan Wonorejo, Wates Wetan dan Jatiroto.

Untuk diketahui, selain memantau pengamanan arus lalu lintas, pada masa tugas kali ini pihaknya juga menyelipkan program sosialisasi protokol kesehatan.

Menurutnya, hal itu menjadi bagian dalam Operasi Lilin Semeru 2020, sebab virus Corona masih mewabah.

"Selain bersiaga di Pos PAM, kami juga rutin membagikan masker pada pengguna jalan dan pedagang-pedagang kaki lima," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved