Breaking News:

Berita Kediri

Wisata Seni Rupa Virtual "Rupa Pandemi Kita" Sajikan Karya Para Seniman Kota Kediri

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengaku senang ada acara Refleksi Akhir Tahun Wisata Seni Rupa Virtual

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar membuka pameran seni dan fotografi Wisata Seni Rupa Virtual “Rupa Pandemi Kita” di Balai Kota Kediri, Kamis (24/12/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pameran seni dan fotografi bernama Refleksi Akhir Tahun Wisata Seni Rupa Virtual “Rupa Pandemi Kita” dibuka Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar di Balai Kota Kediri, Kamis (24/12/2020).

Wisata Seni Rupa Virtual “Rupa Pandemi Kita” disajikan hasil karya para seniman Kota Kediri sebanyak 40 karya foto dan 30 karya seni rupa 2D dan 3D yang terdiri dari lukisan, seni instalasi dan origami.

Kegiatan ini bisa dinikmati secara virtual melalui kanal YouTube Harmoni TV dan Kediri Tourism TV dari 24-27 Desember 2020, mulai jam 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Abdullah Abu Bakar mengaku senang ada acara Refleksi Akhir Tahun Wisata Seni Rupa Virtual “Rupa Pandemi Kita” ini walaupun secara virtual.

Karena di masa pandemi Covid-19, seniman harus tetap bisa berkreasi, bekerja dan menghasilkan sesuatu untuk hidup dan juga bisa dipamerkan kepada semua masyarakat.

"Meskipun kondisi seperti ini agak sulit namun kita tidak boleh berdiam diri saja dan harus terus berjalan,” ungkapnya.

Dikatakan, Pemkot Kediri kadang memberi kelonggaran dan juga pengetatan seperti saat ini.
Apalagi Kota Kediri sedang dalam kondisi tidak baik, karena kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sedang meningkat.

“Saya mohon maaf kepada para seniman, Pemkot Kediri sementara bisa mengadakan pameran hanya seperti ini, mengingat ada lonjakan kasus di Kota Kediri," ungkapnya.

Diharapkan ke depannya bisa mengadakan acara seperti ini lebih besar dan diadakan di tempat yang ramai dan diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Kepada para seniman Kota kediri agar semangatnya tidak pernah luntur dan terus berkarya.

Diharapkan pameran bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan bisa membawa nama baik Kota Kediri. Analoginya Kota Kediri tanpa seniman dan fotografer bagaikan Kota Kediri tanpa Sungai Brantas.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved