Breaking News:

Berita Gresik

Isi Libur Natal dan Tahun Baru, Siswa PGRI Nurul Ikhsan Gresik Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Perwakilan guru dan siswa SMK PGRI Nurul Ihsan Gresik menggelar bakti sosial kepada masyarakat korban banjir Kali Lamong.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
Perwakilan guru dan siswa SMK PGRI Nurul Ihsan Gresik menggelar bakti sosial kepada masyarakat korban banjir Kali Lamong di Posko bencana Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme, Jumat (25/12/2020).  

SURYA.co.id | GRESIK - Libur hari raya Natal dan akhir tahun 2020 dijadikan ajang sosial bagi siswa-siswi  SMK PGRI Nurul Ihsan Gresik. Para siswa menggalang dana dari keluarga besar untuk membantu masyarakat terdampak banjir Kali Lamong, Jumat (25/12/2020). 

Pembina OSIS, SMK LGRI Nurul Ihsan, Al-Luqfan, mengatakan, para siswa menggalang bantuan dana kepada keluarga besar SMK PGRI Nurul Ihsan. Sumbangan dana dari guru, wali murid dan alumni yang ingin membantu masyarakat terdampak banjir Sungai Kali Lamong. 

Penggalangan dana tersebut dibelikan mie instan. Kemudian disalurkan kepada posko banjir, Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme. "Meski tidak secara langsung terdampak banjir, kami ikut merasakan penderitaan korban banjir tahunan ini. Keluarga besar SMK PGRI dan Siswa merasakan korban banjir kali ini lebih berat, sebab selain banjir, warga juga menghadapi musibah pandemi covid-19," kata  Al-Luqfan. 

Lebih lanjut, Luqman menambahkan, segenap warga sekolah, wali murid dan siswa ikut menyumbangkan. Sebanyak 15 kardus mie instan diserahkan ke koordinator bencana banjir di posko Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme. "Mudah-mudahan sumbangan ini masih dihimpun dan berjalan. Semoga  kami bisa menyumbang lagi kedepannya," katanya. 

Kegiatan tersebut diharapkan juga bisa mendidik siswa untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam. Sehingga, kedepannya, masyarakat Gresik selalu gotong royong saling membantu masyarakat yang terdampak bencana. 

"Kegiatan sosial ini juga untuk mengisi pembelajaran kepada anak-anak dalam pandemi covid-19. Sehingga anak-anak bisa peka terhadap keadaan sosial di masyarakat," katanya. 

Bencana banjir Sungai Kali Lamong sering terjadi di musim hujan. Kemarin, pertengahan Desember 2020 terjadi banjir dan menghanyutkan dua  bocah hingga meninggal dunia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved