Breaking News:

Berita Surabaya

FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021, Pemkot Surabaya Tetap Kebut Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo

Keputusan penundaan Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA, disebut tak berpengaruh pada proyek renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keputusan penundaan Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA, disebut tak berpengaruh pada proyek renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Diketahui, Stadion GBT menjadi salah satu di antara venue perhelatan event prestisius tersebut.

"Tidak berpengaruh sih, kami masih jalan sesuai rencana," kata Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian, saat dihubungi SURYA.CO.ID, Jumat (25/12/2020).

Sejak beberapa waktu lalu, Stadion GBT memang terus bersolek menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Pengerjaan terus dilakukan. Tak hanya untuk stadion utama, melainkan untuk lapangan latihan hingga akses yang terus dikerjakan.

Untuk pengerjaan di stadion utama, Iman menyebut pihaknya tetap mengebut agar dapat rampung sesuai target.

Saat ini, progres stadion kebanggaan warga Surabaya itu sudah memasuki 90 persen pengerjaan. Di mana, pekerjaan utama di Stadion sudah rampung. Sesuai target, perbaikan di Stadion GBT harus rampung pada akhir tahun ini.

"Memang ada penambahan yang masih dikerjakan. Seperti kamar mandi penonton, kami rencanakan dikerjakan tahun depan, itu termasuk pendukung," ujar Iman.

Sementara untuk lapangan latihan, juga disebut hampir rampung, saat ini progres pengerjaannya sudah masuk 97 persen.

"Tinggal finishing saja, tetap dikebut," terangnya.

Untuk diketahui, FIFA akhirnya resmi menunda pagelaran Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia. Bukan itu saja, FIFA kabarnya juga menunda Piala Dunia U-17 2021.

Meski ditunda, Indonesia dan Peru tetap akan menjadi tuan rumah pada 2023.

"Akibat pandemi Covid-19, FIFA telah memutuskan untuk menunda Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Dunia U-17 2021. Indonesia dan Peru masing-masing akan menjadi tuan rumah untuk edisi 2023," rilis FIFA.

Menurut FIFA, pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan bagi tuan rumah. Selain itu ada peraturan di beberapa negara yang membatasi perjalanan Internasional.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved