Breaking News:

Wisata ke Malang Harus Rapid Test Antibodi atau Antigen Mulai 23 Desember 2020, Sampai Kapan?

Wisatawan luar kota yang pergi ke Malang Jawa Timur, wajib mengantongi hasil rapid test antibodi atau rapid test antigen, mulai 23 Desember 2020.

surya.co.id/hayu yudha prabowo
Ilustrasi - Wisata ke Malang Harus Rapid Test Antibodi atau Antigen Mulai 23 Desember 2020, Sampai Kapan? 

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Kota Malang mewajibkan wisatawan luar kota memiliki laporan hasil rapid test antibodi atau hasil rapid test antigen.

Peraturan baru ini berlaku selama libur Natal dan Tahun Baru yaitu mulai Rabu, 23 Desember 2020 hingga 5 Januari 2020 nanti.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Malang, sebaiknya mengantongi syarat peraturan baru yang ditetapkan, sebagaimana dijelaskan SURYA.co.id di akhir artikel.

Peraturan baru ini diterbitkan untuk menghindari sebaran Virus Corona atau Covid-19 mengingat adanya potensi kenaikan wisatawan di hari libur.

"Kepala daerah bertanggung jawab kapan ngerem dan ngegas. Saat ini Covid-19 menghantui."

"Mohon dimaklumi. Saat ini sedang ngerem. Kalau sudah oranye akan kami buka sebagaimana mestinya," ucap Sutiaji dikutip dari Surya Malang, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Mulai 22 Desember 2020 Pergi Ke 8 Daerah Ini Wajib Rapid Test Antigen

Selain Malang, sejumlah daerah lainnya juga menerapkan peraturan baru tersebut sehubungan dengan kebijakan pemerintah pusat soal aturan perjalanan.

Sutiaji mengatakan, bahwa aturan yang dia buat di Kota Malang sebenarnya agak longgar jika dibandingkan dengan daerah lain.

"Justru di kami (Kota Malang) agak longgar. Saya di share draft dari provinsi itu malah sangat ketat. jadi wisata itu hanya 25 persen saja," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved