Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Setiap Gereja di Kediri Dijaga 4 Personel Polisi saat  Misa Natal Malam Ini

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengaku telah menempatkan empat anggota polisi di setiap gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal.

surya.co.id/farid mukarrom
Jajaran Polsek Papar amankan kegiatan malam misa Natal di Gereja Katolik Santo Paulus Papar, Kabupaten Kediri, Kamis (24/12/2020). 

SURYA.co.id | Kediri - Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengaku telah menempatkan empat anggota polisi di setiap gereja yang akan melaksanakan kan ibadah Natal 24 dan 25 Desember 2020.

Menurut Lukman Cahyono bahwa untuk pengamanan malam natal kali ini ini pihaknya akan dibantu oleh personal dari TNI maupun organisasi masyarakat Banser.

"Untuk pengamanan malam natal hari ini ada 24 dan pada esok harinya ada 58 Gereja yang tersebar di Kabupaten Kediri. Kami sudah siagakan anggota kami dari ancaman gangguan terorisme maupun kelompok radikal yang mengganggu ibadah umat Kristiani," kata AKBP Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono berharap bahwa jalannya kegiatan keagamaan Natal ini berlangsung kondusif dan aman.

"Akan jadi atensi kami dari jajaran polri untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dari ancaman teror," ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa situasi kondisi keamanan Kabupaten Kediri dalam perayaan Natal dan Tahun Baru aman terkendali.

"Sejauh ini secara umum kami bisa menyampaikan situasi aman. Termasuk pengamanan saat di jalan raya hingga pengamanan malam pergantian tahun," tutup AKBP Lukman Cahyono Kapolres Kediri

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved