Breaking News:

Bisakah Risma Resmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga Setelah Tak Jadi Wali Kota Surabaya?

Menteri Sosial, Tri Rismaharini berkeinginan meresmikan Jembatan Joyoboyo yang kini tinggal penyelesaian serta meresmikan Museum Olahraga.

Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/AHMAD ZAIMUL HAQ
HAMPIR RAMPUNG - Proyek Jembatan Joyoboyo saat ini disebut sudah memasuki tahap finishing pengerjaan. Progres jembatan dengan panjang 150 meter dan lebar 17 meter itu diklaim sudah 97%. Kini oetugas tengah menggarap detail-detail pengerjaan, terutama terkait dengan ornamen penghias. Jembatan yang menelan anggaran Rp 39,9 M itu nantinya bakal berhias beragam ornamen. Misalnya, di bagian pagar nanti bakal terpasang kaca dengan gambar beberapa ikon di Surabaya. Selain itu, juga ada air mancur dan taman disalah satu spot di Jembatan. Foto diambil Minggu (20/12). Risma ingin meresmikan Jembatan Joyoboyo, tapi kini sudah tak jadi Wali Kota Surabaya lagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Sosial, Tri Rismaharini berkeinginan meresmikan Jembatan Joyoboyo yang kini tinggal penyelesaian.

Tak hanya itu, Risma juga berkeinginan meresmikan Museum Olahraga.

Namun, jabantannya sebagai Wali Kota Surabaya sudah dicopot sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial.

Adapun masa jabatan Wali Kota Surabaya berakhir pada Pebruari 2021. 

Sebagai pengganti Risma, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menunjuk Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Surabaya.

Baca juga: Risma Tak Ingin Ubah Kebiasaan meski Jadi Mensos, Minta Mobil Pengawal di Belakangnya, Ini Alasannya

Apakah Risma bisa meresmikan ikon baru Jembatan Joyoboyo dan Museum Olah Raga?

Dikutip dari berita di Kompas.com judul "Kemendagri: Risma Diberhentikan dari Wali Kota Surabaya Sejak Dilantik Jadi Mensos", Risma ingin meresmikan dua bangunan tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan Joyoboyo, Rabu (30/9/2020).
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan Joyoboyo, Rabu (30/9/2020). (surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra)

Karena itu, meski telah dilantik Menteri Sosial, Risma telah minta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk sementara pergi pulang ke Jakarta dan Surabaya.

"Mungkin karena saya masih merangkap wali kota untuk sementara waktu.

Saya sudah izin Pak Presiden, 'Ndak apa-apa, Bu Risma pulang pergi'," kata Risma dalam pidatonya dalam serah terima jabatan Menteri Sosial di Gedung Kemensos secara virtual, Rabu (23/12/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved