Sosok

Vinda Maya Setianingrum, Manfaatkan Media Sosial untuk Memberi Pemahaman Tentang Covid-19

Vinda Maya Setianingrum mengaku memanfaatkan media sosial sebagai media publikasi, informasi dan edukasi.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Vinda Maya Setianingrum 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perkembangan teknologi saat ini memudahkan masyarakat dalam mengirim dan menerima informasi melalui media digital.

Namun saat masa pandemi, segelintir orang mengirimkan informasi hoax kepada khalayak yang menyebabkan terjadinya kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Berbeda dengan Vinda Maya Setianingrum, yang justru memanfaatkan media sosial untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19.

"Saat ini masyarakat hanya takut karena adanya aturan yang berlaku, namun tidak paham Covid-19 ini seperti apa," katanya kepada SURYA.co.id, Rabu (23/12/2020).

Perempuan kelahiran Blitar, 18 Mei 1980 ini mengaku memanfaatkan media sosial sebagai media publikasi, informasi dan edukasi.

"Masyarakat kebanyakan menghabiskan waktunya di rumah, sehingga saya harus mampu memanfaatkan media sosial dengan semaksimal mungkin," ujar Kepala Humas Universitas Negeri Surabaya tersebut.

Menurutnya, perlu adanya analisis komunikasi publik untuk menyampaikan informasi positif sesuai dengan fakta yang terjadi.

Selain itu, mantan presenter televisi ini juga membuat sebuah akun media sosial yang khusus membahas tentang bagaimana tugas seorang Publik Relation.

"Saya membuat akun PR Improvement, di situ berisi konten strategi, tips, hambatan untuk berbagai pengalaman kepada mahasiswa atau siapapun yang ingin menyampaikan informasi untuk orang paham," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved