Breaking News:

DPRD Jatim

Selama 2020, DPRD Jatim Sahkan 7 Perda, termasuk Perda Penegakan Protokol Kesehatan

DPRD Jatim selama 2020 mengesahkan 7 Peraturan Daerah (Perda). Jumlah tersebut 28 persen dari total Rancangan Perda tahun 2020 mencapai 25 Raperda.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Suasana Rapat Paripurna DPRD Jawa Timur. 

SURYA.co.id, SURABAYA - DPRD Jatim selama 2020 mengesahkan 7 Peraturan Daerah (Perda). Jumlah tersebut 28 persen dari total Rancangan Perda di tahun 2020 yang mencapai 25 Raperda.

Kalangan beralasan, kecilnya persentase Perda yang disahkan tersebut diakibatkan pandemi Covid-19.

Hal ini menyebabkan perubahan agenda kegiatan DPRD Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad mengungkapkan, beberapa agenda kegiatan dilaksanakan secara daring. Dilakukan dengan jaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagaimana penerapan protokol kesehatan.

"Demikian juga dengan kunjungan kerja pada masa masa pandemi. Kami laksanakan dengan penyesuaian Pandemi Covid-19," katanya.

Sekalipun demikian, Anwar Sadad menegaskan, Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kinerja anggota DPRD Jatim.

Beberapa di antaranya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, sebulan sebelum habisnya tahun 2020.

"Meskipun terlambat, akan tetapi tetap dibahas dan ditetapkan sesuai ketentuan, yakni selambat lambatnya satu bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan," tuturnya.

Jajaran pimpinan DPRD Jatim, juga memberikan apresiasi pimpinan fraksi dan komisi. Terutama, dalam pembahasan dan penetapan APBD Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2021.

"Untuk Raperda 2020 ada sebanyak 25 Raperda. Yang terdiri dari 16 Raperda usulan DPRD, dan 9 Raperda usulan eksekutif," terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved