Breaking News:

Berita Surabaya

Grup Band Ala Polsek Sukolilo, Tampil Sembari Beri Imbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Grup band yang bernyanyi itu sesekali meneriakkan imbauan protokol kesehatan seperti memakai masker

surya.co.id/firman rachmanuddin
Soneta yang dibentuk dadakan oleh Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin di depan pos pengamanan operasi Lilin 2020 Sukolilo, Rabu (23/12/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tiga pilar Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya bersinergi untuk memutus mata rantai sebaran Covid 19 di wilayahnya.

Guna menarik minat masyarakat agar mendengar dan memahami pesan yang disampaikan, tiga pilar Sukolilo Surabaya bahkan mendatangkan grup 'Soneta'.

Tentu saja bukan Soneta besutan Rhoma Irama, melainkan Soneta yang dibentuk dadakan oleh Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin.

Di depan pos pengamanan operasi Lilin 2020 Sukolilo, grup band yang bernyanyi itu sesekali meneriakkan imbauan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan kepada para pengendara.

Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana mengatakan, inisiatif imbauan itu dilakukan agar masyarakat lebih tertarik dengan pesan yang disampaikan tiga pilar.

"Kami buat seunik mungkin agar pesan kami dapat mengena ke masyarakat. Bisa dilihat tadi banyak masyarakat yang kemudian tertarik melihat kemudian mendengar imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan," kata Subiyantana, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, petugas tiga pilar Sukolilo juga memberikan punishment and reward kepada warga yang tertib prokes ataupun yang melanggarnya.

"Kami berikan beras 5 kilogram kepada masyarakat yang membutuhkan namun tetap patuh protokol kesehatan pakai masker. Sebaliknya pengendara yang tidak pakai masker akan ditindak dengan penyitaan KTP," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved