Breaking News:

Bursa Calon Kapolri

2 Komjen Masuk Bursa Calon Kapolri Pengganti Idham Aziz, Jokowi Diprediksi Pilih Sosok Jenderal Ini

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mendpaatkan informasi, bahwa sudah ada 2 nama Komjen pengganti Idham Aziz.

Kolase Tribun Manado/ Foto: Istimewa
Komjen Listyo Sigit Prabowo, mantan ajudan Jokowi yang masuk Bursa Calon Kapolri pengganti Idham Aziz. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mendpaatkan informasi, bahwa sudah ada 2 nama Komjen (Komisaris Jenderal) pengganti Idham Aziz.

Dari informasi yang diperoleh IPW, kalangan Istana Kepresidenan sudah menjaring dua nama yang masuk bursa calon Kapolri.

Berdasarkan informasi Neta, dua jenderal bintang tiga itu dari kalangan jenderal senior dan junior. 

"Yang satu jenderal bintang tiga senior dan satu lagi junior.

Kedua nama itu akan dikaji lagi dengan masukan nama-nama calon dari Wanjakti Polri maupun Kompolnas," ujar Neta dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

Namun IPW memperkirakan Presiden Jokowi akan memilih figur jenderal senior sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Neta kemudian menganalisa nama Irjen Pol Petrus Golose yang dipilih sebagai Kepala BNN menggantikan Komjen Heru Winarko karena memasuki masa pensiun.

Neta menilai penunjukkan itu secara tidak langsung mengubah bursa calon Kapolri ke depannya.

Menurut Neta, peluang jenderal bintang dua Polri untuk masuk dalam bursa calon Kapolri telah tertutup usai penunjukkan tersebut.

"Padahal sebelumnya ada salah satu dari tiga jenderal bintang dua polri yang disebut sebut akan menjadi bintang tiga dan masuk dalam bursa calon Kapolri, yakni Irjen M Fadil (Kapolda Metro Jaya), Irjen Lufthi (Kapolda Jateng), dan Irjen Dofiri (Kapolda Jabar)," kata Neta.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved