Breaking News:

PLN Peduli Masyarakat, Sekaligus Melaksanakan Tujuan SDGs

Selama tahun 2020 ini, PLN UIP JBTB I dan PLN UIP JBTB II telah melaksanakan CSR di berbagai tempat di sekitar lokasi pembangunan transmisi PLN.

Editor: Cak Sur
Istimewa
PLN kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan CSR terhadap semua lapisan masyarakat. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berangkat dari komitmen PT PLN (Persero) untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi, maka kali ini PLN kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan CSR terhadap semua lapisan masyarakat.

Selama tahun 2020 ini, PLN UIP JBTB I dan PLN UIP JBTB II telah melaksanakan CSR di berbagai tempat di sekitar lokasi pembangunan transmisi PLN.

Bantuan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian PLN terhadap masyarakat serta sekaligus melaksanakan tujuan SDGs,  yaitu suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

CSR yang diberikan pun bervariasi bergantung pada kebutuhan masyarakat setempat dan yang pasti sejalan dengan program pembangunan pemerintah setempat.

Lebih dari 2 miliar rupiah dengan total 44 program bantuan diberikan PLN UIP JBTB I di tahun 2020 dan lebih dari 1 miliar rupiah dengan 17 program diberikan PLN UIP JBTB II, di mana bantuan ini diberikan tersebar di wilayah Jawa Timur dan Bali, khususnya di sekitar lokasi pembangunan jaringan PLN.

Adapun bantuan ini terdiri dari beberapa sektor yang antara lain pendidikan/pelatihan, pengembangan fasilitas umum, sarana ibadah, pelestarian alam serta pengentasan kemiskinan.

Tidak hanya itu, pada tahun 2020 ini PLN juga memberikan program kepedulian terhadap korban covid-19 yang diberi nama bantuan PLN Peduli Sesama yang dilaksanakan di pertengahan tahun 2020.

PLN juga membantu banyak UKM di Jawa Timur yang diharapkan dapat menggerakkan perekonomian serta membantu UKM naik kelas.

Tidak berhenti sampai disitu, PLN juga memberikan bantuan untuk pelestarian alam yang membantu untuk memperbaiki lingkungan, yang salah satunya yang dilaksanakan bulan November 2020 di lokasi sekitar Uprating SUTT 150 kV Blimbing Baru-Bangil.

Bantuan CSR PLN ini diharapkan dapat memberikan perkembangan yang baik untuk lingkungan Desa Ketindan, Malang, Jawa Timur.

Bantuan pengelolaan sampah juga diberikan di daerah Karangasem, Bali. Selain itu, dalam rangka pengentasan kemiskinan, PLN juga memberikan Bantuan kepada Desa Banjardowo, Jombang, dalam rangka menuju desa mandiri Biogas.

Dan tidak lupa juga, seluruh PLN termasuk PLN UIP JBTB I, PLN UIP JBTB II, PLN UID Jawa Timur, PLN UID Bali dan PLN UIT JBTB membantu masyarakat di sekitar wilayah PLN.

Bantuan-bantuan inipun disambut baik oleh masyarakat penerima bantuan. Seluruh Pemerintah Desa menyampaikan terima kasihnya kepada PLN karena telah peduli terhadap masyarakat sekitar dan menyampaikan bahwa bantuan ini akan dapat membantu masyarakat dan sangat mengapresiasi kepedulian PLN dalam memajukan masyarakat terutama masyarakat sekitar pembangunan transmisi PLN.

Dengan adanya CSR ini, diharapkan PLN dapat bersinergi dengan masyarakat untuk bersama-sama memajukan Indonesia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved