Breaking News:

Berita Pasuruan

Disetujui Pengadilan, Dinas Pendidikan Pasuruan Robohkan Gedung SDN Gentong

Sejumlah tukang terlihat di lokasi sekolah ini, Selasa (22/12/2020) untuk merobohkan sisa - sisa bangunan yang ada paska.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Para tukang terlihat mulai merobohkan sisa - sisa bangunan SDN Gentong yang ambruk. 

SURYA.CO.ID, PASURUANDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pasuruan akhirnya merobohkan sisa bangunan SDN Gentong yang ambruk dan menewaskan siswa serta guru pada tahun 2019 lalu.

Sejumlah tukang terlihat di lokasi sekolah ini, Selasa (22/12/2020) untuk merobohkan sisa - sisa bangunan yang ada paska.

Kepala Disdikbud Kota Pasuruan, Mualif Arif mengatakan, pembongkaran sisa bangunan SDN Gentong ini telah mendapatkan persetujuan dari pengadilan.

"Sebelumnya, kami mengajukan permohonan untuk merobohkan gedung itu ke pengadilan. Berita acaranya kami terima Selasa yang lalu, dari pengadilan melalui kejaksaan,” kata Mualif.

Mualif menyebut, atas dasar itu pihaknya langsung melakukan pembongkaran agar pembangunan gedung baru bisa segera dilaksanakan. Pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk membongkar gedung itu pada tahun ini.

Dan ia menyebut pembongkaran gedung sekolah itu tidak akan berlangsung lama. Bahkan, ia memperkirakan pembongkaran bisa selesai beberapa hari ke depan. Sehingga bisa dilanjutkan pembangunan gedung baru.

Pembangunan gedung sekolah baru akan ditangani oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur. Sekadar diketahui, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar untuk merealisasikan gedung baru itu.

“Gedung yang akan dibangun nanti terdiri dari delapan ruang kelas. Dengan model bangunan dua lantai,” pungkasnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved