Breaking News:

Viral Foto Staf Kedubes Jerman Kunjungi Markas FPI, Sekarang Dipulangkan, Berikut Klarifikasinya

Kedutaan Besar atau Kedubes Jerman menyesalkan stafnya mengunjungi markas Front Pembela Islam (FPI) dan membuat heboh serta polemik di masyarakat.

Editor: Iksan Fauzi
tangkapan layar
Viral foto saf Kedubes Jerman kunjungi markas FPI di Petamburan, Jakarta. Sekarang staf tersebut telah dipulangkan pihak Kedubes Jerman ke negaranya. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kedutaan Besar atau Kedubes Jerman menyesalkan stafnya mengunjungi markas Front Pembela Islam (FPI) dan membuat heboh serta polemik di masyarakat.

Tak lama ini foto staf Kedubes Jerman viral di media sosial hingga muncul klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Dalam keterangan tertulis dari Kedubes Jerman, pihaknya menyatakan penyesalan atas kesan yang ditimbulkan dari kunjungan staf mereka ke markas FPI.

"Kedutaan Besar Jerman menyesali kesan yang telah ditimbulkan peristiwa ini di mata publik serta mitra-mitra Indonesia kami.

Kami menegaskan bahwa tidak ada tujuan politis apa pun di balik kunjungan tersebut," demikian keterangan tertulis Kedubes Jerman yang dilansir dari situs Deutsche Welle, Senin (212/12/2020).

Kedubes Jerman melanjutkan, mereka senantiasa menjalin komunikasi dengan otoritas Indonesia.

Mereka juga akan memberikan klarifikasi yang dapat dipahami pihak Indonesia.

"Kami tetap teguh berada di sisi mitra-mitra Indonesia kami," demikian lanjut keterangan tertulis tersebut.

Disorot FPI

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). Kedatangan Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan yang terjadi di Petamburan.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). Kedatangan Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan yang terjadi di Petamburan. (Tribunnews/Jeprima)

Klarifikasi dari Kedubes Jerman itu pun tak luput dari sorotan FPI, seperti yang disampaikan oleh Sekretarisnya, Munarman

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved