Breaking News:

Berita Tuban

Operasi Lilin Semeru 2020, Kapolres Tuban : Jangan Sampai Ada Klaster Natal dan Tahun Baru

Kapolres menyampaikan amanat Kapolri, mengingatkan jangan sampai terjadi klaster baru setelah perayaan Natal dan tahun baru.

surya.co.id/m sudarsono
Apel Operasi Lilin Semeru Polres Tuban pengamanan Natal dan Tahun Baru 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono memberikan atensinya pada apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2020, yang digelar di Mapolres, Senin (21/12/2020).

Operasi Lilin Semeru 2020 dihadiri Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Forkopimda, para PJU, Kapolsek, jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan BPBD.

Kapolres menyampaikan amanat Kapolri, mengingatkan jangan sampai terjadi klaster baru setelah perayaan Natal dan tahun baru.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap agenda rutin seperti biasa, sehingga menjadikan cenderung kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan.

"Jangan sampai perayaan kegiatan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster covid-19, itulah kita sebut bukan pengamanan biasa," kata Ruruh di hadapan para personil yang ikut apel.

Perwira menengah itu menjelaskan, Operasi Lilin Semeru 2020 akan digelar selama 15 hari dimulai pada 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Adapun objek yang menjadi saran pengamanan antara lain gereja, tempat hiburan, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian.

"Apel ini kita memastikan kesiapan akhir personel juga peralatannya dalam rangka pengamanan menjelang dan pasca Natal 2020 serta Tahun Baru 2021, yang bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masa pandemi covid-19," ujar Kapolres.

Baca juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi Covid-19, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Blitar Tutup Tempat Wisata saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Ditambahkannya, apel gelar pasukan ini melibatkan personil gabungan yang terdiri atas 185 personel Polres dibantu Sub Denpom 3 personil, 23 personil dari TNI Kodim 0811, Dishub 12 Personil Satpol PP 21 Personil, BPBD 6 Personil serta Kesehatan 6 Personil.

Pihaknya juga menyediakan 4 Pos, 3 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan mulai dari Bancar, Rest Area, Pos Boom dan Pos pantai Kelapa panyuran.

"Kita akan memberikan imbauan kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian, agar jangan sampai ada klaster baru covid-19," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved