Breaking News:

Berita Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi Borong Penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020

Kabupaten Banyuwangi memborong banyak penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020

Foto Istimewa
Kabid Pariwisata Disbupar Banyuwangi, Edy Mulyono, menerima plakat penghargaan dari Pemprov Jatim 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi memborong banyak penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020, yang digelar Dinas Pariwisata Pemprov Jawa Timur, di Wisata Bahari Lamongan, Minggu (20/12/2020).

Dalam anugerah pariwisata tersebut, Banyuwangi meraih lima penghargaan.

"Ini menjadi kado bagi Banyuwangi yang baru saja memperingati Hari Jadi ke-249," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Banyuwangi, Muhammad Yanuarto Bramuda, Senin (21/12).

Dalam ajang tersebut Disbudpar Kabupaten Banyuwangi dinobatkan sebagai Dinas Paling Inovatif oleh Pemprov Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Jatim, Abimanyu Poncoatmojo, yang mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Sinarto.

Penghargaan ini diraih karena Disbudpar Banyuwangi mampu mengorganisir para pelaku wisata di Banyuwangi dengan baik dalam menggerakkan keberlangsungan pariwisata di masa pandemi covid 19.

"Kami sangat mengapresiasi semangat dan upaya Disbudpar Banyuwangi yang mampu menggerakkan keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi," ujar Sinarto.

Di masa pandemi pariwisata Banyuwangi menjadi salah satu daerah percontohan.

Selain Disbupar Banyuwangi, Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan terhadap para pelaku industri pariwisata di Banyuwangi, yakni Hotel Santika Banyuwangi, rumah makan Dakon Resto, pemandian alam Sendang Seruni Desa Tamansari, dan biro perjalanan wisata Yuk Banyuwangi Tour.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan partisipasi mereka dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pemulihan perekonomian sektor pariwisata di masa pandemi covid 19.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved