Breaking News:

Properti

End User Bidik Rumah Harga Promo Akhir Tahun di CitraLand The GreenLake

Banyak peminat atau konsumen yang hadir dalam open house yang digelar pengembang perumahan CitraLand The GreenLake, Minggu (20/12/2020).

surya.co.id/sugiharto
General Manager The Green Lake, Pratami (tengah) berdialog dengan stafnya, Minggu (20/12/2020). Saat ini sejumlah developer mengejar pennualan di akhir tahun dengan menawarkan berbagai program pembelian, mulai dari potngan harga besar-besaran hingga berbagai bonus. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rumah segmen menengah ke atas masih menarik para konsumen terutama para end user.

Hal itu terlihat dari banyaknya peminat atau konsumen yang hadir dalam open house yang digelar pengembang perumahan CitraLand The GreenLake, Minggu (20/12/2020).

Apalagi dalam kegiatan yang digelar dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat itu, banyak promo menarik yang diberikan.

General Manager CitraLand The GreenLake, Pratami Harijanti, mengatakan, konsumen yang datang ke The GreenLake, mayoritas adalah end user.

"Jadi mereka beli untuk dipakai sendiri. Sehingga banyak yang memanfaatkan promo kami yang dianggap lebih menarik," kata Tami, sapaan akrab Pratami.

Selama bulan Desember 2020 ini, memang ada Promo Special Christmas Gift di CitraLand The GreenLake. Diantaranya dengan memberikan diskon harga untuk cara pembelian tertentu. Kemudian juga free member untuk Club House, free jaringan internet dan voucher belanja.

"Dan itu cukup menarik konsumen untuk memilih produk kami. Apalagi beberapa rumah sudah on progres dan ada yang siap huni," ungkap Tami.

Saat ini, penjualan di perumahan yang berada di wilayah Surabaya Barat ini, mayoritas masih didominasi melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang bekerjasama dengan perbankan.

"Sekitar 60 persen KPR, kemudian in house hanya sekitar 10 persen, 30 persen tunai," ujar Tami.

Saat ini, tipe paling menarik konsumen adalah tipe Anemone. Dengan harga mulai Rp 2,3 miliar, tipe ini menjadi incaran para konsumen milenial dan pasangan muda.

Di tengah pandemi covid 19 ini, lingkungan CitraLand The GreenLake sangat mendukung sekali untuk hidup sehat.

Kehadiran club house dengan kolam renangnya, kemudian green thematic park, children playground dan jogging track, menjadi fasilitas yang cukup diminati konsumen.

"Pandemi ini juga ada konsumen yang melakukan pembayaran uang muka lebih pendek. Seharusnya 12 kali, mereka memilih membayar 3-4 kali. Dan itu membuat kami semangat juga dengan segera membangunkan unit yang dipilih," ungkap Tami.

Rata-rata pembangunan unit yang dipilih konsumen memerlukan waktu maksimal 18 bulan.

Namun saat ini, menurut Tami sudah ada yang on progres, sehingga bisa diselesaikan kurang dari 10 bulan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved