Breaking News:

Berita Gresik

Jelang Musim Tanam, Petani Diimbau Tak Tertipu Pupuk Palsu, Ini Ciri-ciri Pupuk yang Asli

Petani untuk mewaspadai mengenai maraknya peredaran atau penjualan produk pupuk yang seolah-olah produk PG

Foto Istimewa
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo saat meninjau gudang pupuk untuk persiapan masa tanam, Kamis (19/12/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - PT Petrokimia Gresik (PG) mengimbau petani untuk tidak tertipu terhadap pupuk lain yang menggunakan kemasan seolah-olah produk PG, Sabtu (19/12/2020).

Sekretaris Perusahaan PG, Yusuf Wibisono mengatakan, kemasan produk yang seolah-olah milik PG tersebut menggunakan merek yang menyerupai merek terdaftar milik PG.

Baik secara keseluruhan maupun persamaan pada produknya.

Biasanya, pupuk tersebut beredar pada musim tanam seperti saat ini.

Untuk itu, PG mengimbau dan meminta kepada seluruh petani untuk mewaspadai mengenai maraknya peredaran atau penjualan produk pupuk yang seolah-olah produk PG.

"PG tidak bertanggungjawab atas peredaran atau penjualan produk pupuk yang seolah-olah merupakan produk PG," kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, bahwa PG merupakan produsen pupuk anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) yang memiliki hak eksklusif atas merek dagang pupuk bersubsidi.

Merek dagang ini antara lain adalah Pupuk NPK Phonska, Pupuk Super Fosfat dan pupuk SP-36.

Selain itu, juga ada Pupuk Organik Petroganik, pupuk ZA berlogo PG, dan pupuk Urea berlogo PT Pupuk Indonesia (Persero).

Selain itu, PG juga memegang sejumlah merek dagang pupuk komersil atau non-subsidi, di antaranya adalah pupuk NPK Kebomas, NPK Phonska Plus, Kalium Sulfat ZK, dan sejumlah produk pupuk lainnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved