Breaking News:

Pilkada Kediri 2020

Cabup Terpilih Mas Dhito Didukung Seluruh Parpol di Kabupaten Kediri : Tetap Ada Check and Balance

Pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Maria Ulfa maju dalam Pilkada Kediri 2020 didukung seluruh parpol

surya.co.id/farid mukarrom
Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Istrinya Eriana Annisa 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, dalam roda kepemimpinannya tetap akan ada check and balance meski didukung seluruh partai DPRD Kabupaten Kediri.

Pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Maria Ulfa maju dalam Pilkada Kediri 2020 didukung seluruh parpol di DPRD Kabupaten Kediri.

Sehingga Pilkada Kediri 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, karena tak ada peserta mengikuti jalur independen.

Menanggapi dukungan parpol yang besar, Mas Dhito, panggilan akrabnya memastikan, pemerintahannya tetap akan ada check and balances.

Hal ini terlihat saat proses menuju pemilihan dalam tim pemenangannya tak lepas dari saran dan kritik.

“Walaupun mereka semua (Ketua Parpol) mendukung saya, ketika ada rapat internal sudah ada banyak kritik dan saran yang disampaikan ke saya. Bagaimana mereka mengarahkan harusnya dalam kampanye seperti apa, dan itu semua saya terima sebagai langkah untuk perbaikan,” ungkapnya.

Baca juga: KPU Tetapkan Dhito-Dewi Meraih 590.644 Suara dalam Pilkada Kediri 2020

Baca juga: Biodata Hanindhito, Putra Pramono Anung yang Unggul di Pilkada Kediri 2020, Usianya Masih 28 Tahun

Menurut Dhito, selama ini ia sudah menjalin banyak komunikasi dengan sejumlah partai politik termasuk ketua fraksi dan pimpinan DPRD Kabupaten Kediri.

“Sejauh ini saya tak ada masalah komunikasi dengan semua ketua parpol di Kabupaten Kediri. Ini sebagai langkah bagus untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Kediri yang lebih baik lagi,” tutur putra Pramono Anung ini.

Seperti diketahui, Rabu (16/12/2020) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri secara resmi menetapkan pasangan Dhito - Dewi meraih 590.644 surat suara dalam Pilkada 2020.

"Disampaikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa memperoleh sebanyak 590.644 suara. Sedangkan kolom kosong tidak bergambar dengan perolehan suara sebanyak 181.155 suara," jelas Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi.

Melalui hasil ini bisa dipastikan pasangan calon Bupati Hanindhito Himawan Pramana - Dewi Maria Ulfa memenangi Pilkada Kediri 2020.

Penulis: Farid Farid
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved