Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Bantuan 10 Tangki Air Bersih dan Ratusan Paket Sembako untuk Pengungsi Gunung Semeru

Rombongan para pengembang bisnis hunian ini menyalurkan bantuan di posko darurat Lapangan Kamar Kajang,

surya.co.id/tony hermawan
Rombongan DPD REI Jatim saat menyerahkan bantuan di posko Lapangan Kamar Kajang, Kabupaten Lumajang, Sabtu (19/12/2020). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Persatuan Perusahaan Realestet Indonesia (REI) Jawa Timur melakukan bakti sosial untuk masyarakat Lumajang yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

Rombongan para pengembang bisnis hunian ini menyalurkan bantuan di posko darurat Lapangan Kamar Kajang, Sabtu (19/12/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 10 tangki air bersih, 500 sak beras berukuran 5 kilogram, 400 dus makanan cepat saji, 30 selimut, dan beberapa pakaian layak pakai.

Slamet Supriyanto Bidang Corporate Social Responsibility DPD REI Jatim mengatakan, penyerahan bantuan sosial tersebut menandakan, REI sebagai asosiasi developer selalu hadir di hadapan masyarakat, bukan hanya dalam konteks penyediaan perumahan, tapi juga yang bersifat sosial.

“Kami bersimpati atas musibah yang terjadi akibat erupsi Semeru. Semoga warga yang terdampak erupsi tetap diberi kesahatan, dan kami yakin Pemkab Lumajang beserta seluruh stake-holder kebencanaan, bisa segera melakukan recovery sosial ekonomi warga pasca bencana,” kata Slamet, Sabtu (19/12/2020).

Sementara itu, Setyawan Kabid Kedaruratan BPBD Lumajang, menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus DPD REI Jatim.

Menurutnya, pengungsi saat ini masih dihantui bahaya sekunder dari lahar yang keluar dari Gunung Semeru.

Untuk itu, para pengungsi banyak membutuhkan kebutuhan air bersih, selimut, dan sembako.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat. Semoga saudara-saudara kita yang terkena dampak tetap diberi ketabahan dan kesehatan, dan semoga kita semua selalu dalam perlindungan Tuhan YME,” pungkasnya.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved