Breaking News:

Berita Sidoarjo

Mudahnya Lapor Pencemaran Lingkungan di Sidoarjo, Lewat Aplikasi e-Lingk Langsung Ditangani

Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi e-Lingk denGN baik untuk memudahkan masyarakat melapor dan memudahkan petugas menerima laporan.

M Taufik
Kepala DLHK Sidoarjo, Sigit Setyawan menunjukkan tampilan aplikasi e-Lingk. 

SURYA.CO.ID I SIDOARJO – Sejumlah warga mengaku merasakan kemudahan sejak adanya aplikasi e-Lingk.

Melalui aplikasi yang ada di android itu, warga bisa lebih mudah dan cepat untuk melapor jika menemukan terjadinya pencemaran lingkungan.

“Kemarin saya tahu dari medsos kalau ada aplikasi itu, kemudian saya dapat link aplikasinya dari teman. Saya coba, mudah kok pengoperasiannya,” ujar Hafid, warga Sukodono.

Setelah mendownload aplikasi itu, pekerja di sebuah perusahaan swasta ini kemudian mencoba melaporkan tumpukan sampah di pinggir sungai yang diketahuinya.

“Tingal memasukkan alamat, lokasi tumpukan sampah itu, kemudian memposting foto. Terkirim,” ujarnya sambil menunjukkan laporan yang telah disampaikannya lewat aplikasi buatan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo tersebut.

Hal serupa disampaikan Imron, warga Wonoayu. Meski mengaku belum melapor secara resmi melalui aplikasi tersebut, bapak dua anak itu sudah mendownload aplikasinya dan mencoba menggunakannya.

“Awalnya penasaran dengan aplikasi tersebut. Saya cari di playstore belum ketemu, untungnya saya dapat link aplikasi itu dari teman. Sudah saya instal, mudah kok,” ujar Imron.

Dia berencana, ketika di jalan melihat ada sampah atau sebagainya, akan langsung melapor ke DLHK menggunakan aplikasi tersebut.

Fungsi aplikasi ini bukan hanya untuk melaporkan adanya tumpukan sampah.

Tapi berbagai hal terkait pencemaran lingkungan bisa dilaporkan di sana.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved