Pilkada Lamongan 2020

Menangi Pilkada, Ini Pesan Cabup Terpilih Yuhronur Efendi untuk Relawan dan Masyarakat

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro) baru saja memastikan kemenangannya dalam Pilkada Lamongan 2020.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Cabup Lamongan terpilih, Yuhronur Efendi, Kamis (17/12/2020). 

SURYA.co.id LAMONGAN - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (YesBro) baru saja memastikan kemenangannya dalam kontestasi Pilbup Lamongan 2020.

YesBro unggul jauh melebihi dua Paslon  rivalnya,  Suhandoyo - Astuti Suwarni (Kompak) dan  Kartika Hidayati - Saim (Karsa), selisihnya  5 persen.

Cabup Yuhronur Efendi pun mengaku sangat bersyukur atas capaian suara  dalam Pilbup Lamongan 2020 ini.

Meski begitu, Yuhronur tetap dengan kesantunannya meminta semua relawan, tim dan masyarakat Lamongan untuk tidak over acting dan euforia dalam memaknai kemenangan.

"Saya sangat bersyukur apa yang telah kita capai bersama dalam pelaksanaan Pemilu ini, terlebih bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan tertib, " katanya, Kamis (17/12/2020).

Penghitungan dari tingkat TPS sampai tingkat kabupaten juga sudah selesai dan angkanya juga Alhamdulillah mirip dengan hitung cepat yang dikerahkan YesBro.

Yuhronur berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras mengantarkan YesBro untuk memimpin Kabupaten Lamongan ke depan.

Pada prinsipnya ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, karena Pemilu ini sudah terselenggara dengan baik. 

"Tentu saya juga berterima kasih sekali kepada seluruh relawan, seluruh tim yang selama ini membantu kami dalam perolehan suara. Kita bersyukur perolehan suara kita adalah yang terbanyak dan unggul," tuturnya.

Yuhronur berpesan untuk semua relawan dan pendukungnya agar tidak melakukan kegiatan yang berlebihan dalam merayakan kemenangan Pasangan YesBro.

"Nanti kita tidak perlu euforia dan berlebihan, yang terpenting adalah kita harus bersyukur. Nanti kita akan mengadakan acara dengan baik," katanya.

Sementara terkait hubungan antara dirinya dengan kandidat lain yang menjadi rival di Pilbup Lamongan, Yuhronur mengaku bahwa hubungan mereka hingga saat ini baik-baik saja.

"Bu Kartika sudah komunikasi dengan saya, nanti juga kita komunikasi dengan yang lain juga, dan saya akan bersilaturrahmi, sambil menunggu momen yang tepat," ujarnya.

Sementara itu, di kediaman Cabup Yuhronur Efendi, para relawan hingga anggota komunitas silih berganti berdatangan bertamu.

Salah satunya adalah perwakilan anggota komunitas Difabel Motorcucle Indonesia (DMI) Lamongan.

Mereka sengaja datang langsung ke kediaman Cabup Yuhronur Efendi untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan YesBro di Pilbup Lamongan.

"Pingin silaturahmi sama Bapak (Yuhronur). Pingin ngucapin selamat," kata salah satu anggota komunitas DMI Lamongan, Sri Hayati.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilbup Lamongan yang baru saja usai, pasangan YesBro memperoleh suara terbanyak dengan total memperoleh 336.154 suara atau 42,54 persen.

Pasangan Suhandoyo - Astuti dengan 296.667 suara atau 37,54 persen dan pasangan KarSa dengan memperoleh sebanyak 157.296 suara atau 19,90 persen.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved