Breaking News:

Pilkada Ponorogo 2020

Sugiri-Lisdyarita Unggul Rekapitulasi Pilkada Ponorogo 2020, Ini Komentar Kedua Tim Pemenangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo telah merampungkan rekapitulasi suara tingkat kabupaten

tribun jatim/sofyan arif candra
Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono (tengah) diapit pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo telah merampungkan rekapitulasi suara tingkat kabupaten untuk Pilkada Ponorogo 2020.

Hasilnya Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapatkan 61,7 persen suara unggul atas rivalnya Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono yang memperoleh 38,3 persen suara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono, sebagai partai pengusung Sugiri-Lisdyarita bersyukur atas hasil rekapitulasi tersebut.

"Dengan segala rasa syukur hasil ini kita terima dengan sepenuh hati dan rasa syukur ini adalah kemenangan rakyat Ponorogo yang menginginkan Ponorogo lebih baik," ucap Logos, sapaan akrab Bambang Juwono, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, Logos menjelaskan hasil rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Ponorogo juga sama 100 persen dengan hasil hitung final oleh internal PDI Perjuangan.

"Setelah kita teliti kembali berdasarkan c hasil yang dikumpulkan, cocok 100 persen dengan internal PDI Perjuangan dan tim pemenangan," lanjutnya.

Saat ini tim pemenangan Sugiri-Lisdyarita menunggu apakah akan ada gugatan dari pihak yang tidak puas dengan hasil rekapitulasi suara di Pilkada Ponorogo 2020.

"Kita tunggu sampai 3x24 jam sampai hari Jumat. Tim hukum dari awal sudah siap yang itu melekat dari bagian tim pemenangan Sugiri-Lisdyarita" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto mengaku legowo dengan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten.

"Secara prinsip kontestasi Pilkada sudah selesai saat (hasilnya) sudah diputuskan. Kalau menurut saya secara pribadi ya kita tinggal legowo saja," ucap Supriyanto, Selasa (15/12/2020).

Supriyanto juga mengungkapkan hingga saat ini Tim Ipong-Bambang belum merencanakan akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil rekapitulasi itu.

"Kayaknya tidak, karena beliau (Ipong) kan sakit jadi sepertinya tidak (akan mengajukan gugatan)," jelasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved