Breaking News:

Berita Kediri

Di Kota Kediri, Kelurahan Ngronggo Dinobatkan Jadi Kelurahan Bersih Narkoba

Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersinar merupakan pilot project untuk mewujudkan wilayah yang bersih narkotika tahun 2020.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Pemkot Kediri menobatkan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), Selasa (15/12/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemkot Kediri melalui Bagian Kesejahteran Rakyat telah menobatkan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), Selasa (15/12/2020).

Ardi Handoko, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat menjelaskan, Pemkot Kediri menobatkan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersinar sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya narkotika.

Dijelaskan, penunjukan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersinar merupakan pilot project untuk mewujudkan wilayah yang bersih narkotika tahun 2020.

Hal ini sejalan dengan Undang-undang nomor 16 tahun 1950 tentang Pembentukan daerah-daerah kota besar dan, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu Undang-undang Nomer 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika, dan Perda Kota Kediri nomor 8 tahun 2017 tentang Fasilitasi pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba.

Setelah penobatan Kelurahan Ngronggo dilanjutkan dengan sosialisasi RAN P4GN 2020-2024 yang disampaikan Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved