Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Menang Terbanyak di Pilkada se-Jatim, PPP: Masyarakat Percaya pada Calon dari Partai yang Amanah

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergembira mendapat hasil positif di Pilkada serentak di Jawa Timur. Dari 19 daerah, PPP menang di 13 daerah.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya/bpbby constantine koloway
Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer (tiga dari kanan) saat launching pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di DPW PPP Jatim, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergembira mendapat hasil positif di Pilkada serentak di Jawa Timur. Dari 19 daerah, PPP menang di 13 daerah, terbanyak dibanding partai lain.

"Sebanyak 13 pasangan calon yang diusung PPP menang pilkada. Ini hasil yang cukup positif,” kata Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (15/12/2020).

Musyaffa' menilai raihan hasil pilkada tersebut juga merupakan kerja partai. Tak sekadar calon, namun juga mesin pemenangan.

Pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat di Jatim. Kemenangan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada PPP sekaligus kepada calon yang diusung.

"Masyarakat  masih mempercayai PPP sebagai partai yang amanah. Sehingga, calon yang kami usung dipercaya memimpin sebagai kepala daerah,” terangnya.

Evaluasi terhadap mesin partai, Musyaffa' menyebut mesin partai berjalan maksimal. Seluruhnya totalitas membantu memenangkan calon yang diusung.

Hal ini menjadi pertanda positif untuk even politik berikutnya. "Setidaknya kekuatan mesin partai kami berjalan dan nantinya bisa menjadi tolak ukur persiapan pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

Senada dengan hal itu, Bendahara DPW PPP Jatim, Habib Mahdi menambahkan bahwa hal ini merupakan prestasi bagi PPP. "Ke depan, kami tentu lebih optimistis untuk meraih target lebih besar," kata Habib Mahdi dikonfirmasi terpisah.

Sekali pun menang cukup besar, belum nampak kader internal PPP di deretan Kepala daerah yang unggul. Dengan kata lain, PPP mengusung calon di luar kader internal.

Sembilan di antara 13 daerah yang dimenangkan tersebut mengusung kader PDI Perjuangan. Termasuk, di dua daerah yang memiliki calon tunggal: Kediri dan Ngawi. 

Di Jatim, PDI Perjuangan memenangkan kader internalnya di 10 daerah sekaligus dari total 11 daerah yang dimenangkan partai berlambang kepala banteng ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved