Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota Jemput Dua Pasien Covid-19 untuk Dibawa ke Rumah Isolasi

Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota mendampingi Satgas Covid-19 menjemput dua pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke rumah isolasi.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
Istimewa
Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota mendampingi Satgas Covid-19 menjemput pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah isolasi, Senin (14/12/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota mendampingi Satgas Covid-19 menjemput dua pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke rumah isolasi, Senin (14/12/2020).

Kedua pasien Covid-19 itu awalnya menghindar, saat hendak dijemput Satgas Covid-19 untuk dibawa ke rumah isolasi.

Pendampingan penjemputan dua pasien Covid-19 dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo.

Pasien Covid-19 yang dijemput untuk dibawa ke rumah isolasi berasal dari Kelurahan Bendogerit dan Kelurahan Rembang, keduanya masuk Kecamatan Sananwetan.

Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota memberikan pemahaman kepada pasien agar mau menjalani isolasi di rumah isolasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, Polsek, Koramil dan puskesmas dalam penjemputan pasien Covid-19.

Menurutnya, satu pasien asal Kelurahan Rembang sempat menghindar saat hendak dijemput dengan pindah ke rumah orang tua di Kelurahan Kauman.

Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota bersama Satgas menjemput pasien itu ke rumah orang tuanya di Kelurahan Rembang.

Setelah diberi pemahaman, akhirnya pasien bersedia dibawa ke rumah isolasi.

"Berkembangnya klaster keluarga salah satunya akibat isolasi mandiri di rumah. Untuk itu, kami membantu Satgas dalam penjemputan pasien dari rumah dibawa ke rumah isolasi," katanya.

Selain itu, kata Ardi, penjemputan pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah isolasi sebagai upaya mengintensifkan perawatan terhadap pasien.

"Kota Blitar saat ini masuk zona merah Covid-19. Kami akan membantu Satgas menjemput pasien untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved