Breaking News:

Pilkada Tuban 2020

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Tuban 2020 Tingkat Kecamatan, Kapolres : Terpantau Kondusif

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemungutan suara Pilkada 2020 di Kabupaten Tuban terpantau kondusif.

surya.co.id/m sudarsono
Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon saat mengecek penghitungan suara di PPK, Minggu (13/12/2020) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Tahapan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung dua hari, Sabtu (12/12/2020) dan Minggu (13/12/2020).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon aktif memantau penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan proses penghitungan surat suara di tingkat PPK, usai tahapan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS/PPS masing-masing Desa dan Kelurahan, pada Rabu (9/12/2020), sesuai hari pemungutan suara.

"Ada 13 PPK yang melaksanakan rapat pleno rekapitulasi, kita memastikan proses penghitungan perolehan suara di tingkat PPK berjalan lancar dan aman," kata Ruruh, Minggu (13/12/2020).

Perwira menengah itu menjelaskan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemungutan suara Pilkada 2020 di Kabupaten Tuban terpantau kondusif.

Kondisi itu diketahui saat melakukan peninjauan ke sejumlah PPK di wilayah hukum Polres Tuban.

Mantan Kapolres Madiun itu juga memastikan, pihaknya akan melakukan pengamanan serta pengawalan setiap pergeseran logistik ke kantor KPU.

"Sampai hari ini situasi Kamtibmas pasca pemungutan dan hitung suara tingkat TPS maupun PPS dalam keadaan aman tidak ada gejolak," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved