Breaking News:

Pilkada Banyuwangi 2020

Pemuka Agama Hindu di Kabupaten Banyuwangi Doakan Ipuk Fiestiandani

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersilaturahim dengan para pemuka umat Hindu.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Silaturahmi Ipuk Fiestiandani dan pemuka agama Hindu 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Setelah sowan ke para kiai, Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersilaturahim dengan para pemuka umat Hindu.

Selain memberikan selamat, para pemuka agama Hindu mendoakan Ipuk agar ke depan bisa amanah dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Banyuwangi.

Para pemuka agama Hindu tersebut adalah Pandita Dharmika Sandhi Kertayasa, Romo Resi Purba Adhinata Dharma, Pinandhita Loso Hadi, didampingi tokoh agama Hindu lainnya, seperti Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Banyuwangi Suminto, Sardiyanto, Jatson, Suhadi, dan Sudewa.

"Kami bersilaturahim dan memberikan selamat kepada Bu Ipuk," kata Suminto, Minggu (13/12/2020).

Panditha Dharmika, Sandhi Kertayasa, juga mendoakan agar Ipuk bisa memimpin Banyuwangi dengan amanah, dan menaungi seluruh elemen masyarakat yang ada di Banyuwangi.

"Yang terpenting saat ini, sebagai pemimpin, Bu Ipuk bisa mengayomi dan menaungi seluruh elemen masyarakat yang ada di Banyuwangi, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung ketika Pilkada," pesan Sandhi Kertayasa.

Romo Resi Purba Adhinata Dharma juga berharap agar Ipuk bisa terus menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama di Banyuwangi.

"Selama ini Banyuwangi kental dengan kerukunan antar umat beragamanya. Kami berharap Bu Ipuk terus memupuk kerukunan antar umat beragama," kata Romo Resi Purba Adhinata Dharma.

Sementara itu, Ipuk berterima kasih atas dukungan dan doa dari umat Hindu.

Menurutnya, umat Hindu selama ini selalu turut dalam pembangunan Banyuwangi.

"Kami berharap agar umat Hindu bisa terus mendukung pembangunan Banyuwangi. Peran serta umat Hindu sangat kami butuhkan," kata Ipuk.

Ipuk juga berharap agar umat Hindu juga terus mengambil peran dalam kerukunan dan harmonisasi umat beragama Banyuwangi.

“Komitmen kami untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga kebhinnekaan di Banyuwangi, tidak perlu diragukan. Kami berkomitmen semua umat beragama bisa beribadah dengan nyaman dan aman di Banyuwangi,” tegas Ipuk.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved