Breaking News:

Timnas Indonesia

Kemenpora Turuti Semua Keinginan PSSI soal Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia sepak bola U-20 pada 2021 di Indonesia dudukung Kementerian Pemuda dan Olahra

Editor: Fatkhul Alami
PSSI
Dua pemain Timnas U-19 Indonesia saat menjalani latihan di Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Timnas U-19 Indonesia disiapkan tampil di Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia. 

Editor : Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia sepak bola U-20 pada 2021 di Indonesia, terus mendapat dukungan Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan melakoni pemusatan latihan di luar negeri lagi dalam waktu dekat.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia masih menjalani TC di Jakarta. Selanjutnya, skuad Garuda Muda ini bakal menjalani TC di Eropa guna mematangkan kemampuannya demi tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Apa yang diminta PSSI, kami oke saja. Termasuk menggelar TC ke luar negeri,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sambil tersenyum, Sabtu (12/12/2020).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka Youth fun Juggling Competition di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka Youth fun Juggling Competition di Surabaya, Sabtu (12/12/2020). (PSSI)

Menurut Zainudin Amali, dukungan tersebut diberikan setelah Kemenpora menerima instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019. Dimana Inpres tersebut, merupakan tugas yang lumayan berat yang harus dilaksanakan.

“Oleh karena itu, tidak mungkin Kemenpora bekerja sendiri, tanpa bersama dengan PSSI. Kebetulan Ketua Umum PSSI, kawan baik saya. Jadi lebih enak ngomongnya,” jelasnya.

Di acara ini, lanjutnya, ketua umum PSSI, M Iriawan menyampaikan bisa mengirim tim ke Kroasia untuk berlatih. Bahkan, nanti akan mengirimkan timnas U-20 ke luar negeri lagi sebelum berlaga di Piala Dunia U-20.

“Saya malah menantang ketum PSSI mau berlatih dimana. Saya sampaikan mau TC di Bulan pun, saya oke. Itu karena perintah presiden Jokowi untuk mendukung sepakbola. Karena instruksi presiden, jadi harus sama-sama,” ujarnya.

Ketua Umum PSSI, M Iriawan mengakui dukungan yang diberikan Menpora luar biasa. Salah satunya adalah mensupport PSSI mengirimkan timnas berlatih ke luar negeri.

“Setelah TC ke Kroasia, kami ingin timnas berlatih ke luar negeri. TC nya ke Spanyol. Kenapa, karena sepakbolanya lebih maju. Awalnya ke Korsel, tapi batal karena suhunya di bawah 0 derajat, kalau di Sepanyol tidak jauh berbeda dengan Indonesia," terangnya.

Piala Dunia U-20 tahun 2021 dijadwalkan digelar di enam kota di Indoensia.

Kecuali di Surabaya, jugada ada nama-nama privinsi Palembang, Jakarta, Bandung, Solo dan Denpasar, Bali. Keenam daerah ini, menjadi tempat penyelenggaraan Youth fun Juggling Competition yang digelar oleh Kemenpora.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved