Breaking News:

Pilkada Ponorogo 2020

Hasil Penghitungan Suara PDI Perjuangan, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Hanya Kalah di Satu Kecamatan

Data yang digunakan bersumber dari dokumen C-Hasil KWK yang dilaporkan seluruh saksi di 2080 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Ponorogo.

tribun jatim/sofyan arif candra
Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono (tengah) diapit pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - DPC PDI Perjuangan Ponorogo telah merampungkan 100 persen perhitungan suara Pilkada Ponorogo 2020, Jumat (11/12/2020).

Data yang digunakan bersumber dari dokumen C-Hasil KWK yang dilaporkan seluruh saksi di 2080 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Ponorogo.

Hasilnya, dari real count tersebut diketahui total suara sah sebesar 570.171 suara.

Dari jumlah suara sah tersebut, Paslon nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita memperoleh 352.068 suara atau 61,75 persen.

Sedangkan Paslon nomor urut 02, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono memperoleh 218.103 suara atau 38,25 persen.

Dari 21 kecamatan, Sugiri-Lisdyarita menang di 20 kecamatan dan hanya kalah di Kecamatan Ngebel.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono mengatakan hasil penghitungan yang resmi memang rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Ponorogo.

Namun pihaknya meyakini hasil real count yang ia lakukan tidak akan berbeda dengan hasil rekapitulasi KPU Ponorogo nanti.

"Karena basis hitungnya sama yaitu C- HASIL dr 2080 TPS di Ponorogo," ucap Logos, sapaan akrabnya.

Logos mengatakan setelah ini pihaknya akan mengawal perolehan suara ini hingga rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih nanti.

"Kita sudah siapkan saksi untuk mengawal rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang akan dilakukan besok begitu juga di tingkat kabupaten nanti," jelas Anggota DPRD Jatim ini.

Dengan hasil real count tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan yang dikomandoi olehnSugeng Haryono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama Ponorogo, serta seluruh relawan dan simpatisan Sugiri-Lisdyarita.

"Dengan berakhirnya pilkada ini, mari kita akhiri segal perbedaan antara 01 dan 02 dan kembali bersatu padu serta bergotong-royong untuk membangun Ponorogo agar lebih maju dan masyakaratnya lebih sejahtera sesuai visi misi Sugiri Sancoko - Lisdyarita yaitu Nawa Darma Nyata," ucap Logos.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved