Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Kluster Keluarga, Dua Pasien Isolasi Mandiri di Kota Malang Dipindahkan ke Rumah Isolasi

Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota menjemput pasien Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi petugas medis mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap di tengah pandemi covid-19 

SURYA.CO.ID, MALANG - Cegah Hindari terjadinya kluster keluarga, tim Covid Hunter Polresta Malang Kota menjemput pasien Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Jumat (11/12/2020) siang.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan ada dua pasien Covid 19 yang dijemput Tim Covid Hunter.

"Satu orang pasien laki laki berinisial H (38), warga Kecamatan Klojen dan satu orang pasien perempuan berinisial N (44), warga Kecamatan Kedungkandang. Kedua orang pasien itu dijemput langsung di rumahnya," ujarnya.

Ia menjelaskan sebelum dijemput, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek di wilayah tersebut sudah menghubungi kedua pasien itu.

"Jadi sebelum kami jemput, kedua orang itu telah dihubungi dan diimbau untuk tidak melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Karena resiko untuk menularkan Covid 19 kepada orang lain sangatlah tinggi. Sehingga kami meminta mereka untuk melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi Jalan Kawi," bebernya.

Ternyata kedua orang itu berkenan untuk melaksanakan isolasi dan treatment di Rumah Isolasi Pemkot Malang, yang berada di Jalan Kawi No 41, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota pun kemudian berangkat menuju ke lokasi rumah.

"Berangkat dari Mapolresta Malang Kota sekitar pukul 13.00 WIB, Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota bersama anggota Kodim 0833 Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang kemudian mendatangi dua rumah pasien Covid tersebut. Setelah itu kedua orang tersebut kami bawa menuju ke Rumah Isolasi yang berada di Jalan Kawi," terangnya.

Dirinya mengungkapkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. Tanpa menemui kendala sama sekali.

"Dan ternyata dari penuturan salah satu pasien Covid 19 yang kami jemput, ternyata merasa senang saat dibawa menuju ke Rumah Isolasi Jalan Kawi. Karena nantinya di tempat itu, ia akan mendapatkan treatment dari tenaga kesehatan yang ada di Rumah Isolasi Jalan Kawi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni meminta kepada masyarakat, agar terus menaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Perlu diingat, pandemi Covid 19 belum berakhir. Kami meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3M sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved