Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Ditinggal Dua Pemain Andalan, Candra Wahyudi: Jujur Kami Tidak Berdaya Sama Sekali

Belum genap sepekan, Persebaya Surabaya ditinggal dua pemain asing andalannya

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
David da Silva dan Makan Konate saat berlatih bersama. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Belum genap sepekan, Persebaya Surabaya ditinggal dua pemain asing andalannya. Yakni striker asal Brazil, David da Silva dan terbaru kapten tim, Makan Konate.

David lebih dulu angkat kaki dari Persebaya pada Minggu (6/12/2020), kemudian disusul gelandang asal Mali, Makan Konate yang juga memutuskan keluar dari skuad Bajul Ijo pada hari ini, Jumat (11/12/2020).

Diketahui kedua pemain asing ini memutuskan keluar dari Persebaya karena alasan serupa, yakni tidak jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang mandek sejak pertengahan Maret lalu.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sempat menyoroti peluang ditinggal sejumlah pemain asingnya imbas tidak jelasnya kompetisi. Kalaupun itu terjadi, dia mengaku tidak bisa menahan.

"Keputusan itu kami hargai, karena mereka juga tunggu kejelasan. Untuk pemain berikutnya misal ikuti langkah David ya boleh-boleh saja karena situasinya yang berat," ujar Aji Santoso beberapa waktu lalu.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi juga secara terang-terangan mengaku kesulitan menahan pemainnya untuk tidak pergi karena kondisi sepak bola tanah air yang tidak ada kejelasan.

"Jujur kami tidak berdaya sama sekali. Walau hanya untuk menahan sejenak. Meminta pemain bersabar. Soalnya, siapapun tidak ada yang bisa menjamin kepastian kompetisi. PSSI dan LIB sekalipun," keluh Candra.

"Bagaimana kami bisa memberi kepastian, kalau otoritas sepak bola yang paling berwenang juga tidak bisa memberi kepastian. Padahal itu yang ditanyakan pemain. Seperti David dan juga Konate," tutup Candra.

Baca juga: Hengkang dari Persebaya Surabaya, Makan Konate Ucapkan Terima Kasih dan Meminta Maaf kepada Bonek

Baca juga: Ini Tanggapan Manajer Persebaya Surabaya Tentang Mundurnya Makan Konate dari Skuad Bajul Ijo

Hengkangnya dua pemain andalan tersebut, membuat Persebaya menyisakan dua pemain asing saja di skuadnya saat ini. Yakni gelandang asal Australia, Aryn Williams dan winger asal Swedia, Mahmoud Eid.

Namun kedua pemain ini kabarnya juga dilirik oleh beberapa tim asal luar negeri, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa menyusul langkah David dan Konate.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved