Breaking News:

Persebaya Surabaya

Hengkang dari Persebaya Surabaya, Makan Konate Ucapkan Terima Kasih dan Meminta Maaf kepada Bonek

Setelah David da Silva, kini giliran kapten tim Makan Konate ikutan mundur dari Persebaya Surabaya

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Makan Konate 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Persebaya Surabaya kembali terpaksa harus mengikhlaskan pemain asingnya keluar dari skuad musim ini.

Setelah David da Silva, kini giliran kapten tim Makan Konate ikutan mundur.

Pemain asal Mali itu memutuskan mundur dari Persebaya Surabaya, mengaku karena sudah jengah menunggu kepastian terkait lanjutan Liga 1 2020 yang mandek sejak pertengahan Maret lalu.

"Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu," ujar Makan Konate, Jumat (11/12/2020).

Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung itu sempat senang mendengar kabar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga akan menggulirkan liga pada Oktober lalu.

Namun, rencana itu gagal total karena operator liga belum mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian hingga membuat lanjutan Liga 1 2020 tidak ada kejelasan kapan bisa kembali digelar.

"Jujur, ini keputusan sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trophy juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali," ujarnya.

Tidak lupa, Konate turut meminta maaf kepada rekan pemain, pelatih, official dan khususnya Bonek karena selama berseragam Persebaya merasakan suasana kekeluargaan yang luar biasa.

"Pada tim pelatih, rekan-rekan pemain saya sampaikan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Saya mohon maaf, harus meninggalkan tim yang begitu kuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan," kata Konate.

"Saya pasti ingat dan tak akan lupa. Begitu juga dengan manajemen dan Bonek. Luar biasa kalian semua," sambung pemain yang ikut membawa Persebaya meraih juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Setelah resmi mundur dari tim, Makan Konate masih menutup rapat klub tujuan selanjutnya. Namun dia tidak mengelak ada beberapa tawaran dari klub asal luar negeri.

"Ada tawaran dari beberapa klub Malaysia, Thailand dan Saudi Arabia. Saya masih belum putuskan. Saya akan bicara dulu dengan agen saya, Mamadou," tutup Konate.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved