Breaking News:

Berita Lifestyle

Pohon Natal di Grand Mercure Mirama Surabaya Ini Dikreasikan dari Ratusan Mealbox Bekas

Pohon Natal unik di Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya, justru tidak terbuat dari pohon cemara maupun artifisial, namun dari ratusan mealbox bekas

Foto Istimewa
Pohon Natal dari mealbox bekas terpajang di lobby Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya. Pohon ini sekaligus jadi kampanye program Planet 21 yang dilakukan hotel untuk mengurangi pencemaran lingkungan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Merayakan Natal identik dengan pohon cemara, baik asli maupun artifisial, yang dihias penuh warna bercahaya, serta beragam kado di bagian bawah.

Pohon Natal unik di Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya, justru tidak terbuat dari pohon cemara maupun artifisial.

Namun dari ratusan mealbox bekas yang ditata sedemikian rupa agar mirip dengan pohon Natal.

Marketing Communication Incharge Grand Mercure Mirama Surabaya, Diane Laurentia menuturkan, pohon Natal yang terletak di lobby tersebut terbuat dari 205 mealbox bekas setinggi 3,5 meter.

"Kami memang sengaja membuat pohon Natal ini dari barang bekas, supaya selaras dengan program yang kami lakukan di Grand Mercure Mirama Surabaya yakni, Planet 21 yaitu hotel yang peduli dengan lingkungan," ujar Diane.

Program Planet 21 terdiri dari 3R yakni, Reduce, Reuse, dan Recyle.

Hal itu pun juga diterapkan dalam pembuatan pohon Natal dari mealbox tersebut.

"Sebelum dihias, mealbox itu kami sterilkan dengan disinfektan. Baru kemudian kami susun menjadi pohon Natal. Jadi meski sudah pernah terpakai, tak perlu khawatir itu kotor atau tidak. Karena selain disterilkan, kami juga memilih kondisi mealbox yang masih layak dipakai kembali," jelasnya.

Diane mengaku, ide pembuatan pohon Natal dari mealbox ini justru berasal dari manajemen hotel dan telah disepakati bersama.

Karena setip tahunnya, Grand Mercure Mirama terbiasa mendekorasi pohon Natal menggunakan barang-barang bekas.

Tahun ini, Grand Mercure Mirama Surabaya mengambil tema Christmas in Wonderland yang artinya, Natal membawa kecerian dan suasana senang.

"Kami berharap agar Natal tetap menjadi suasana yang hangat, bisa kembali akrab dengan teman, keluarga, dan etap dengan protokol kesehatan. Menjadi harapan baru dan COVID-19 semakin berkurang," tutup Diane.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved