Breaking News:

Pilkada Ponorogo 2020

Pilkada Ponorogo 2020, Ini Kata Tim Pemenangan Ipong Muchlissoni-Bambang Tentang Hasil Quick Count

Ketua Tim Pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto menghormati apapun hasil quick count dan rekapitulasi sementara.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/sofyan arif candra
Paslon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono dalam debat publik kedua Pilkada Ponorogo 2020. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Hasil real count sementara dari laman http://pilkada2020.kpu.go.id menunjukkan Paslon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono tertinggal dari rivalnya Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Dari data yang masuk hingga Kamis (10/12/2020) pukul 11.30 WIB Sugiri-Lisdyarita unggul dengan perolehan suara 62,3 persen.

Sementara Ipong-Bambang tertinggal dengan perolehan 37,7 persen.

Begitu juga dengan quick count atau hitung cepat yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Ponorogo yang menunjukkan Sugiri-Lisdyarita ungguli Ipong-Bambang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto menghormati apapun hasil quick count dan rekapitulasi sementara.

Namun demikian hasil resmi dari Pilkada Ponorogo adalah real count KPU yang akan diputuskan dalam rapat pleno nanti.

"Di samping kita hormati hasil quick count, kami juga menunggu hasil resmi penetapan perolehan suara di KPU," ucap Supriyanto, Kamis (10/12/2020).

Politisi Gerindra tersebut juga mengakui jika hasil quick count dari tim pemenangan Ipong-Bambang tidak jauh berbeda dengan quick count yang diselenggarakan PDI Perjuangan Ponorogo.

"Mirip-mirip, perbedaannya sedikit sekali. Di quick count kita masih unggul 01 (Sugiri-Lisdyarita). Perkiraan di angka antara 60 lawan 40 persen. Tapi pastinya tunggu hasil KPU," jelas Anggota DPR RI ini.

Melihat hasil tersebut, pihaknya enggan berharap lebih namun juga tidak berarti pesimis dan menyerah.

"Coba ya tunggu saja hasil resminya. Kita hormati dan coba pahami sistem quick count yang ada karena hasil tidak akan jauh beda dengan penetapan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved