Breaking News:

Pilkada Situbondo 2020

Hasil Pilkada Situbondo 2020 Sementara: Karna Suswado Menang 54%, Simpatisan Cukur Gundul

Hasil Pilkada Situbondo 2020 belum resmi diumumkan. Namun dari data real count KPU di situs https://pilkada2020.kpu.go.id

SURYA.co.id/Izi Hartono
Massa pendukung pasangan Karunia ( Karna Suswandi dan HJ Khoironi) saat mengunduli rambutnya, Kamis (10/12/2020) 

SURYA.co.id, Surabaya - Hasil Pilkada Situbondo 2020 belum resmi diumumkan. Namun dari data real count KPU di situs https://pilkada2020.kpu.go.id/ diketahui kalau pasangan Karna Suswado dan Hj Khoironi unggul 54,3 %.

Data itu SURYA.co.id sajikan berdasar data yang diambil Kamis 10 Desember 2020 sampai dengan jam 17.00.

Sementara, pendukung calon bupati dan wakil bupati, Karna Suswado dan Hj Khoironi menggunduli rambutnya.

Puluhan massa pendukung Karunia,  mencukur habis rambutnya setelah mengklaim atas kemenanganya dalam Pilkada Situbondo.

"Saya dan teman mencukur rambut, karena pasangan yang kami dukung menang," ujar salah seorang pendukung pasangan Karunia di kediaman Cabub Karna Suswandi.

Sementara itu, Cabub Karna Suswandi mengatakan, pihaknya berharap seluruh pendukung pasangan  Karunia Amanah untuk tidak melakukan konvoi atau apapun bentuknya yang sifatnya hura hura.

"Saya berharap tidak dilakukan pendukung pasangam Karunia dan saya harap tetap menjaga kondusifitas sehingga kita dapat mengikuti proses Pilkada ini tertib, damai dan menyenangkan karena masih ada tahapan penghitungan di tingkat PPK dan KPU," kata Cabub Karna Suswandi kepada Surya.

Tak hanya itu, lanjut Cabub Karna Suswandi, pihaknya berharap semua relawan  untuk bersama sama menjaga dan mengawal hasil perolehan suara Karunia dengan sebaik baiknya sampai dengan penetapan hasil penghitungan suara secara manual yang dilakukam KPU Situbondo.

"Saya berharap seluruh masyarakat Situbondo, utamanya kepada pendukung Karunia agar tidak mengedepankan eforia eforia yang bisa menjadikan kita terjebak pada hal hal yang anarkis," harapnya.

Oleh karena itu, lanjut mantan Kadis PU Bina Marga Kabupaten Lumajang ini,  kemenangan ini diwujudkan  dengan rasa syukur dengan istighosah dan bersolawat secara bersama sama di masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo.

Halaman
12
Penulis: Izi Hartono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved