Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Persiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Periksa Jalur di Titik Rawan 

Vice President Daop 7 Madiun Joko Widagdo dan jajaran terkait melakukan pemeriksaan pemeliharaan jalur rel KA menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru.

Foto: pt kai
Vice President Daop 7 Madiun Joko Widagdo dan jajaran terkait memeriksa pemeliharaan jalur rel KA menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru, Rabu (9/12/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan masa Angkutan Natal 2020, dan Tahun Baru 2021 (Nataru) selama 20 hari, yaitu 18 Desember 2020 sampai 6 Januari 2021.

Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menuturkan, untuk menyambut masa angkutan Nataru selama 20 hari, Daop 7 Madiun telah melakukan upaya - upaya persiapan agar perjalanan KA tetap selamat, aman, lancar, terkendali, dan sehat.

Di antaranya, dengan melakukan pemeriksaan lintas secara menyeluruh selama tiga hari berturut – turut, mulai Senin – Rabu (7-9/12/2020). 

Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan Dresin, satu persatu stasiun di inspeksi oleh Vice President (VP) Daop 7 Madiun, Joko Widagdo dan jajaran terkait, mulai dari Stasiun Walikukun di paling barat, Stasiun Curahmalang di timur, dan Stasiun Talun di Kabupaten Blitar yang berada di selatan.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi fasilitas pelayanan pelanggan, peralatan pengaman, kondisi jalur dan jembatan, kecakapan petugas operasional, titik rawan, armada sarana, dan kesehatan petugas,” jelas Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI (Persero), Rabu (9/12/2020).

Seiring dengan semakin bertambahnya curah hujan, KAI Daop 7 juga telah menyiapkan Alat  Material Untuk Siaga (AMUS) guna mengantisipasi gangguan pada jalur KA. 

AMUS disiagakan di 9 lokasi yaitu Stasiun Walikukun, Madiun, Caruban, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung, dan Blitar.  

Selain itu sebanyak 70 tenaga tambahan yang terdiri dari 41 Petugas Penilik Jalan (PPJ), 24 Petugas Jaga Lintasan (PJL) dan 5 Penjaga Daerah Rawan (PDR) juga dikerahkan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved