Breaking News:

Pilkada Banyuwangi 2020

Hasil Quick Count Pilkada Banyuwangi 2020, Istri Bupati Azwar Anas Menang versi LSI Denny JA

Berikut hasil quick count Pilkada Banyuwangi 2020 versi LSI Denny JA yang memenangkan istri Bupati Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Penulis: Haorrahman | Editor: Iksan Fauzi
Foto Istimewa
Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memaparkan 2 skema program pengembangan dan pemberdayaan santri. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Berikut hasil quick count Pilkada Banyuwangi 2020 versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang memenangkan istri Bupati Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Pasangan Ipuk-Sugirah menang selisih 6,04 persen atas pasangan Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy.

LSI Denny JA melakukan quick count pada Rabu (9/12/2020) dengan sampel yang masuk sudah 100 persen.

"Selamat kepada Ipuk-Sugirah, pemimpin baru Banyuwangi.

Selamat bagi masyarakat Banyuwangi memiliki bupati dan wakil bupati baru," kata, Imam Fauzi Surahmat, Peneliti LSI dan Coordinator Area Jawa Timur-Bali, dalam konferensi pers, yang digelar di Hotel Kookon, Rabu (9/12).

Berdasarkan data quick count final yang dikeluarkan LSI dengan data sampel yang masuk mencapai 100 persen.

Imam Fauzi Surahmat (kanan), Peneliti LSI Denny JA dan Coordinator Area Jawa Timur-Bali, dalam konferensi pers, yang digelar di Hotel Kookon, Rabu (9/12). Hasil quick count Pilkada Banyuwangi 2020, pasangan Ipuk-Sugirah menang.
Imam Fauzi Surahmat (kanan), Peneliti LSI Denny JA dan Coordinator Area Jawa Timur-Bali, dalam konferensi pers, yang digelar di Hotel Kookon, Rabu (9/12). Hasil quick count Pilkada Banyuwangi 2020, pasangan Ipuk-Sugirah menang. (SURYA.co.id/Haorrahman)

Data yang masuk menunjukkan, Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy meraih 46,98% suara, sementara Ipuk Fiestiandani-Sugirah 53,02% suara, selisih 6,04%, dengan margin error plus minus 1 %. Tingkat partisipasi pemilih (voter's turn out) sebanyak 63,99 persen.

Imam mengatakan, dengan selisih lebih dari 1 persen, hampir dipastikan data yang dirilis LSI tidak akan banyak berubah dari hasil akhir penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya.

"Bisa kita sampaikan ini sangat bisa dipertanggungjawabkan baik secara kredibiltas dan metode ilmiah penelitian, sehingga kecil kemungkinan hasil ini berubah dari hasil yang nantinya akan dirilis KPU," kata Imam.

"Dengan demikian sudah layak untuk mengucapkan selamat kepada masyarakat Banyuwangi telah memiliki pemimpin baru, yakni Ipuk-Sugirah," kata Imam.

Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memberikan hak pilihnya dalam Pilbup Banyuwangi 2020, di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Rabu (9/12/2020) pagi.
Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memberikan hak pilihnya dalam Pilbup Banyuwangi 2020, di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Rabu (9/12/2020) pagi. (SURYA.CO.ID/Haorrahman)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved