Breaking News:

Persebaya Surabaya

David da Silva Hengkang dari Persebaya Surabaya, Aji Santoso Mengaku Kehilangan Sosok Penting

David da Silva memutuskan keluar dari skuad Bajul Ijo dengan pertimbangan kompetisi Liga 1 2020 yang tidak kunjung ada kejelasan

SURYA.co.id/Sugiharto
David da Silva. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keputusan David da Silva mundur dari skuad Bajul Ijo musim ini, diakui oleh Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membuatnya kehilangan sosok penting dalam timnya.

Pasalnya, striker asal Brazil ini merupakan ujung tombak andalan Persebaya dan sempat menempati posisi kedua dalam tangga klasemen pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2018.

"Dengan keluarnya David, saya sebagai pelatih dan pihak manajemen pasti merasa kehilangan, karena dia adalah salah satu bagian terpenting di Persebaya," kata Aji Santoso, Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya, David memutuskan keluar dari skuad Bajul Ijo dengan pertimbangan kompetisi Liga 1 2020 yang tidak kunjung ada kejelasan setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Oleh sebab itu, pelatih asal Malang ini mengaku tidak bisa menghalangi keputusan dari striker berusia 31 tahun tersebut, karena melihat kondisi kompetisi yang tidak kunjung ada kejelasan.

"Kami tidak bisa berbuat banyak, karena memang kondisi sepak bola di Indonesia masih belum jelas," tutup mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Keputusan ini memang sudah bulat dan telah diumumkan oleh pemain berkepala plontos itu sejak Minggu (6/12/2020) lalu.

"Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini," ungkap David lewat halaman resmi klub.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved