Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Cegah Penyebaran Covid -19 di Pilkada Serentak, Gubernur Khofifah Pastikan Petugas KPPS Nonreaktif

Gubernur Khofifah dan Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
RAPID TEST - Khofifah pastikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) aman untuk pemilih, Selasa (8/12/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Gubernur Khofifah dan Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Selasa (8/12/2020). 

Kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah  didampingi seluruh anggota Forkopimda Jawa Timur diterima  Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto beserta seluruh anggota Forkopimda. 

Rombongan Gubernur Khofifah yang mengunjungi TPS 8, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gresik khususnya dan Propinsi Jawa Timur pada umumnya bisa dilaksanakan sesuai rencana dan tetap memberlakuan standar protokol kesehatan. 

Pada kesempatan itu, Khofifah memberikan sumbangan berbagai perlengkapan protokol kesehatan yaitu, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lain-lain.

“Kehadiran  ini untuk memastikan pelaksanaan Pemilukada besok bisa dilaksanakan dengan baik. Segala sesuatu tentang kesiapan yang kami monitor semuanya sudah baik. Insyaallah, pelaksanaan Pemilukada akan berjalan dengan baik,” kata Khofifah, setelah melihat langsung simulasi pelaksanaan coblosan di TPS 8 Desa Dahanrejo Kecamatan Kebomas Gresik. 

Menurut Khofifah, pihaknya memastikan bahwa segala sarana prasarana yang disiapkan di sini termonitor dengan baik.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan,  Pilkada kali ini berbeda dibanding sebelumnya. Pada sekarang ini  ada perlakuan berbeda kepada setiap pemilih dan panitia serta sarana prasarananya. Panitia menyiapkan sarana prasarana sesuai protokol kesehatan. 

"Ada masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan penjadwalan pemilih yang ditentukan waktunya. Bilik khusus juga disiapkan bagi pemilih yang terdeteksi pada saat hadir di TPS suhu tubuhnya saat diperiksa mencapai 37,3 derajat celcius atau lebih," imbuhnya. 

Untuk mencegah penyebaran covid-19, pemilih yang suhunya 37,3 derajat Celcius langsung diarahkan ke bilik khusus yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Jadi bilik khusus ini sudah disiapkan  pada semua TPS pilbup di seluruh Jawa Timur,” katanya.

Selain itu pada pelaksanaan pemilikada 2020, Gubermur juga memastikan bahwa semua petugas KPPS di seluruh TPS sudah di rapid test dengan hasil non reaktif atau juga sudah mendapat pemeriksaan swab pcr dengan hasil negative.

“Kami pastikan proses Pilkada besok berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved