Breaking News:

Berita Malang Raya

Seperti Ini Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas di Kota Malang Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Antisipasi kepadatan arus lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Malang

surya.co.id/rifky edgar
Kemacetan yang terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Malang, Sabtu (5/12/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota terus mematangkan rencana antisipasi kepadatan arus lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi menghadapi libur panjang Nataru.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi dengan lintas sektoral baik dari Dishub, Satpol PP, dan DPUPR. Tentunya kesiapan menghadapi masa libur natal dan tahun baru," ujarnya, Minggu (6/12/2020).

Selain melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektoral, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pelaksana proyek Kayutangan Heritage.

Mengingat di perempatan Rajabali dan pertigaan PLN sedang dilakukan penutupan perbaikan jalan.

"Kami telah berkoordinasi dengan pelaksana proyek. Dan pelaksana proyek menyanggupi bahwa tanggal 20 Desember, perempatan Rajabali dan pertigaan PLN dapat dibuka dan digunakan untuk aktivitas masyarakat. Kami pun juga telah datang ke lokasi proyek, dan kami melihat bahwa batu andesit telah dipasang," bebernya.

Dirinya juga menjelaskan pihaknya telah memberikan atensi khusus kepada dua lokasi persimpangan jalan.

Yaitu pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan LA Sucipto dan pertigaan Jalan Soekarno Hatta - Jalan MT Haryono.

"Saat libur panjang, dua lokasi persimpangan jalan itu sering terjadi kemacetan lalu lintas akibat bottle neck. Sehingga kami akan kerahkan sebagian besar personil kami, untuk mengatur dan memperlancar kembali arus lalu lintas," jelasnya.

Selain itu dengan adanya pembagian masa libur natal dan tahun baru, dirinya berharap tidak akan terjadi peningkatan signifikan masyarakat yang sedang berlibur.

"Mudah mudahan masyarakat tidak semuanya langsung datang saat libur nataru. Apalagi masa libur nataru pada tahun ini dibagi menjadi dua. Kami meminta minta kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke tempat yang dapat terjadi kerumunan. Selain itu kami mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved