Breaking News:

Pilkada 2020

Polwan Sidoarjo Ajak Warga Datang ke TPS saat Pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020

Sejumlah polisi wanita (Polwan) dari Satlantas Polresta Sidoarjo berdiri di pinggir jalan di seputaran Alun-alun Sidoarjo

surya.co.id/m taufik
Sejumlah Polwan Satlantas Polresta Sidoarjo saat kampanye di seputaran Alun-alun Sidoarjo, mengajak masyarakat agar tidak Golput dalam Pilkada Sidoarjo 2020 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Sejumlah polisi wanita (Polwan) dari Satlantas Polresta Sidoarjo berdiri di pinggir jalan di seputaran Alun-alun Sidoarjo, Senin (7/12/2020).

Mereka berdiri sambil membawa sejumlah poster berisi pesan untuk warga Sidoarjo agar datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 9 Desember besok. Menggunakan hak suaranya pada pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Sidoarjo.

Berbagai model pesan disampaikan lewat sejumlah poster yang dibawa para polwan itu.

Seperti poster dengan tulisan : Gawihen Hak Pilihmu Kanggo Milih Kepala Daerah, Ojok Lali 9 Desember 2020 Nyoblos Rek dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan.

Ada lagi model pantun : Tuku Telo nang Pasar Suko Ojok Lali tanggal 9 Desember 2020 Nyoblos yo.

Selain itu, ada beberapa pesan lain kepada masyarakat yang disampaikan lewat berbagai poster itu.

“Tujuannya, untuk mengajak masyarakat agar tidak golput. Mengajak masyarakat untuk datang ke TPS, menggunakan hak suara, memilih Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo berdasar pilihan sendiri,” ujar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto di sela kegiatan.

Pesan lain yang disampaikan kepada pengguna jalan adalah untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan Sidoarjo.

Meski beda pilihan, semua diimbau tetap tertib dan saling menghormati satu dengan lainnya.

“Dan yang tidak kalah penting, kami mengajak masyarakat untuk selalu tertip menjalankan protocol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu pakai masker saat keluar rumah,” lanjut mantan Kabag Ops Polres Nganjuk tersebut.

Termasuk ketika menggunakan hak suaranya di TPS pada Rabu (9/12/2020), semua masyarakat juga diimbau untuk selalu taat protocol kesehatan.

Semua aturan terkait pencegehan penyebaran covid-19 diharapkan tetap ditaati masyarakat ketika ke tempat pemungutan suara.

"Mari wujudkan Pilkada Sidoarjo yang aman, damai, dan sehat. Dengan kesadaran yang bagus dari masyarakat, kami yakin Pilkada akan berjalan aman dan kondusif, serta tidak ada penyebaran covid-19 selama pelaksanaan pesta demokrasi ini," pungkas kasat lantas.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved