Breaking News:

Berita Lifestyle

Pinky Hendarto, Desainer Semarang yang Tertarik dengan Keindahan Motif Batik Pamekasan

Pinky Hendarto, desainer asal Semarang, Jawa Tengah, mengaku kagum dengan keindahan motif dan corak batik tulis Kabupaten Pamekasan

Foto Istimewa
Karya terbaru Pinky Hendarto, Desainer asal Semarang yang dikenalkan di acara Gebyar Batik Pamekasan 2020 melalui fashion show di Hotel Melva Balemong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/12/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Pinky Hendarto, desainer asal Semarang, Jawa Tengah, mengaku kagum dengan keindahan motif dan corak batik tulis Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kekaguman ini ia ungkapkan setelah mengenalkan karya terbarunya yang menggunakan bahan dasar batik tulis Pamekasan dengan perpaduan kain Semarang.

Karya terbaru Pinky Hendarto itu, ditampilkan dalam acara 'Gebyar Batik Pamekasan 2020' melalui fashion show di Hotel Melva Balemong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/12/2020).

Saat acara tersebut berlangsung, disaksikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berserta jajaran OPD Pemkab Pamekasan dan para tamu undangan serta pengunjung.

Ada lima pakaian yang dikenalkan Pinky Hendarto di hadapan ratusan para tamu undangan dan pengunjung.

Para model yang mengenakan pakaian batik tulis Pamekasan itu, terlihat anggun saat berjalan di hadapan ratusan tamu undangan dan pengunjung.

Pinky Hendarto menjelaskan, pembuatan karya terbarunya ini, mulai dari menjahit hingga menjadi pakaian, berlangsung sekitar dua pekan.

Bahan dasar utama yang dipakai untuk merancang sejumlah pakaian itu, menggunakan kain batik tulis Pamekasan yang dikombinasikan dengan kain dari Semarang.

"Style yang saya tampilkan dalam karya baru ini, lebih ke casual fenimin. Mungkin lebih agak sedikit elegan juga saat dipakai sehari-hari," kata Pinky Hendarto.

Menurut desainer yang akrab disapa Pinky ini, dalam karya terbarunya itu, konsep casual yang ditonjolkan, lebih menekankan pemakaian yang nyaman di tubuh.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved