Breaking News:

Pilkada 2020

Pilbup Mojokerto 2020, KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 844.617 Surat Suara

Logistik pemilu surat suara tersebut transit melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 18 Kecamatan.

surya.co.id/mohammad romadoni
Pendistribusian logistik pemilu berupa surat suara dan kotak suara di KPU Kabupaten Mojokerto, Senin (7/12/2020). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mulai mendistribusikan surat suara untuk Pilbup Mojokerto 2020.

Logistik pemilu surat suara tersebut transit melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 18 Kecamatan.

Kemudian, surat suara itu akan didistribusikan di tinggkat PPS yang disebar sebanyak 2.084 TPS, pada H-1 pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan logistik pemilu surat suara secara perdana mulai distribusi di masing-masing PPK, Senin (7/12/2020) pukul 09.00 Wib.

"Distribusi logistik pemilu surat suara di tingkat PPK hari ini selesai," ungkapnya di gudang penyimpanan logistik pemilu KPU Kabupaten Mojokerto, Senin (7/12/2020).

Dia menjelaskan logistik pemilu diangkut menggunakan kendaraan truk boks dengan pengamanan ketat oleh pihak Kepolisian Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota.

Tahapan pendistribusian yakni dalam rit pertama dan kedua masing-masing lima kendaraan dan rit ketiga delapan kendaraan.

Adapun logistik pemilu yang distribusikan KPU Kabupaten Mojokerto itu meliputi kotak suara beserta isinya dan bilik suara.

"Jumlah kotak suara sesuai 2.084 TPS dan ada tiga bilik suara di setiap TPS yaitu dua bilik utama dan satu bilik khusus," jelasnya.

Menurut dia, pengamanan distribusi surat suara dilakukan menggunakan kendaraan tertutup untuk mengantisipasi cuaca hujan lantaran mayoritas bahan logistik pemilu terbuat dari kertas.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved