Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pemain Asing Tinggalkan Persebaya Surabaya, Begini Respon Aji Santoso

David da Silva mundur sebagai pemain Persebaya Surabaya imbas tidak jelasnya kompetisi tanah air bisa saja diikuti pemain asing lainnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Aji Santoso, Pelatih Persebaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keputusan striker David da Silva mundur sebagai pemain Persebaya Surabaya imbas tidak jelasnya kompetisi tanah air bisa saja diikuti pemain asing lainnya.

Pasalnya, pemain asing Persebaya seperti Mahmoud Eid, Aryn Williams dan Makan Konate juga dikabarkan punya kemungkinan hengkang setelah mendapat tawaran menarik dari klub luar negeri.

Menanggapi kemungkinan bakal ditinggal sejumlah pemain asingnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tidak bisa menahan karena kondisi sepak bola tanah air yang memang tidak jelas.

"Segala keputusan itu kami hargai, karena mereka juga menunggu kejelasan. Untuk pemain berikutnya, misal mau ikuti langkah David ya boleh-boleh saja karena situasinya yang berat," kata Aji, Senin (7/12/2020).

Tidak jelasnya kompetisi nasional tidak terasa sudah memasuki bulan ke delapan, sejak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

Sejak saat itu tidak ada lagi pertandingan dan pihak klub hanya berlatih di tengah ketidakjelasan liga yang rencananya digulirkan bulan Oktober atau November, tapi batal karena belum ada izin dari Polri.

Untuk itu, pelatih asal Malang ini secara pribadi memaklumi keputusan yang diambil David untuk mundur dari skuad Bajul Ijo.

"Saya tidak bisa berbuat banyak, karena memang kondisi sepak bila di Indonesia masih belum jelas. Saya juga tidak bisa salahkan karena pemain butuh kepastian kompetisi," ujar Aji.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved