Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Prof Kacung Marijan: Machfud Arifin-Mujiaman Miliki Solusi Konkret Terkait Radikalisme

Machfud Arifin-Mujiaman yang memiliki latar belakang hukum dan kepedulian tinggi dinilai memiliki solusi konkret terkait penanganan paham radikalisme

Istimewa
Paslon nomor urut 2, Mahfud Arifin-Mujiaman saat debat publik ketiga Pilwali Surabaya 2020, Sabtu (5/12/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Prof Kacung Marijan menyebut, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman lebih siap ketika debat memasuki tahapan terkait penanganan paham radikalisme di Kota Surabaya.

Menurut dia, Machfud Arifin-Mujiaman yang memiliki latar belakang hukum dan kepedulian tinggi dinilai memiliki solusi konkret atas permasalahan tersebut.

"Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman memiliki solusi konkret yang tidak dikatakan oleh paslon lainnya," ungkap Prof Kacung.

Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) ini kemudian menjelaskan, solusi konkret yang dimiliki pasangan Machfud Arifin-Mujiaman adalah mengatasi radikalisme yakni bekerja sama dengan aparat keamanan. Yang mana aparat kemanan merupakan elemen penting dalam melacak penyebaran paham-paham radikalisme di tengah masyarakat.

Dengan menjalin hubungan dan sinergi yang kuat aparat keamanan merupakan ujung tombak agar paham radikal tidak menyebar di masyarakat.

Selain itu, Prof Kacung dibuat kagum dengan solusi konkret lainnya yang dimiliki oleh pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

Solusi ini adalah pemerataan ekonomi untuk seluruh masyarakat Kota Surabaya.

Dengan ini terlihat kepedulian pasangan tersebut terhadap seluruh masyarakat Kota Surabaya.

"Pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman mengatakan jika kerja sama dengan aparat pemerintahan dan pemerataan ekonomi adalah penting untuk mencegah radikalisme. Ini adalah solusi yang nyata, ekonomi juga merupakan salah satu faktor utama paham radikal dapat berkembang dan pasangan ini melihat itu," pungkasnya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved